Puluhan Kreator Millenial, Beraksi Di Panggung Seni Di Kampus Unilak.

Puluhan Kreator Millenial, Beraksi Di Panggung Seni Di Kampus Unilak. Teks foto:
Unilak-Sejumlah kreator seni dan musik yang berusia muda dan millenial menampilkan beragam kreativitas di panggung seni Fakultas Ilmu Budaya(FIB) Universitas Lancang Kuning, kegiatan bertajuk Panggung Seni Kreatif' yang ditaja Dinas Pariwisata Provinsi Riau bekerjasama FIB ini mendapat apresiasi dari Rektor Unilak Dr.Junaidi.M.Hum.
Kegiatan dilaksanakan di lapangan gedung pustaka Unilak dan berlangsung dua hari Kamis-Jumat (7-8/11).
 
Satu persatu kreativitas seni seperti musik, tari dan drama ditampilkan generasi generasi millenial di depan puluhan penonton dan peserta,termasuk siswa SLTA dari beberapa sekolah.di situ juga dipamerkan karya fotografi, karya desain interior yang dapat dilihat oleh pengunjung.
 
Kadis pariwisata Riau melalui Kasi pelaksanaan panggung kreasi,Bero Sukarno saat mengawali kegiatan mengatakan, kampus adalah salah satu subsektor ekonomi kreatif, di kalangan mahasiswa banyak menghasilkan karya karya, kita berharap dengan kegiatan ini minimal salah satu subsektor ekonomi kreatif bisa sampai lingkungan Kampus,di Unilak kita menampilkan fotografi, pengenalan kuliner,desain interior, semoga ini membawa wawasan dan pencerahan kemajuan bagi mahasiswa, khususnya bagi unilak.  " Kita ingin ekonomi kreatif sesuatu yang tidak asing bagi mahasiswa dan ini bisa diciptakan" sebut Bero saat mengakhiri sambutannya.
 
Sementara itu rektor Unilak Dr.Junaidi saat membuka acara mengucapkan terimakasih kepada dinas Pariwisata Riau, ini adalah penghargaan bagi Unilak. Kedepan memang di Unilak akan memperbanyak kerjasama seperti ini terlebih di fakultas ilmu budaya.
 
Dijelaskan Dr.Junaidi, di Riau ada dua dinas yang paling dekat hubungannya dengan Unilak yaitu dispar dan dinas budaya Riau, himbauan saya bagi seluruh fakultas  di Unilak, bagaimana kita(Mahasiswa) bisa masuk ke wilayah industri kreatif, mahasiswa- mahasiswa unilak yang memiliki seni harus masuk ke industri kreatif. Mari kita angkat kesenian itu"Sebut Dr.Junaidi.

Baca Juga



Tulis Komentar