FIA Unilak Gelar Yudisium, 90 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana

FIA Unilak Gelar Yudisium, 90 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana Teks foto:

UNILAK- Sebagai prosesi menjelang wisuda, fakultas ilmu administrasi (FIA) menggelar Yudisium wisudawan/ti periode 39 di aula pustaka Unilak. Kamis(10/10).

Yudisium merupakan proses pengukuhan mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana setelah mengikuti proses pendidikan. Yudisium diikuti oleh 90 orang.



Proses Yudisium kental dengan budaya Melayu, diisi dengan pantun, pimpinan fakultas, dan peserta yudisium tampak menggunakan  busana Melayu, yudisiawan menggunakan teluk belanga dipadu dengan tanjak dan Songket, sementara yudisiawati menggunakan baju kurung.


Proses Yudisium di pimpin oleh Dekan FIA Drs.Abdul Mirad.MM,  turut hadir wakil rektor I Dr Junaidi, dekan di lingkungan Unilak, wakil dekan FIA, jajaran  Kaprodi, IKA FIA, mitra, dan dosen di lingkungan Unilak.




Peserta Yudisium satu persatu dipanggil, kemudian  wakil dekan I Elly NielwatiS.Sos.MM , untuk kemudian dipasangkan samir. Sebagai pemuncak Yudisium Meli Arianti dengan IPK 3,96. Di hadapan ratusan peserta Yudisium, pemuncak langsung  mendapat penghargaan.Meli Arianti yang ditemui saat Yudisium membagikan tips menjadi pemuncak, menurutnya ia bisa membagi waktu antara belajar dengan aktif kegiatan organisasi diantaranya pengurus BEM fakultas, dpm, dan  panduan suara. Selain itu saya mencontoh para senior yang menjadi pemuncak beberapa tahun lalu sehingga dapat banyak mendapatkan pengetahuan


Baca Juga



Tulis Komentar