Peduli Bencana Asap, Dua ORMAWA Unilak Bagikan Ribuan Masker Ke Masyarakat

Peduli Bencana Asap, Dua ORMAWA Unilak Bagikan Ribuan Masker Ke Masyarakat Teks foto: Peduli Bencana Asap, Dua ORMAWA Unilak Bagikan Ribuan Masker Ke Masyarakat
Unilak-Peduli bencana asap yang melanda Riau beberapa bulan ini, dua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan himpunan mahasiswa teknik Universitas Lancang Kuning turun ke jalan membagikan masker gratis kepada masyarakat Rumbai. Pembagian masker ini dipusatkan di Jl. Yos Sudarso, Lampu Merah, Rumbai, Pekanbaru Riau, Rabu (11/9/2019). 
Sebanyak 2 000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat pengguna Jalan Yos Sudarso. Pembagian masker gratis ini merupakan upaya menumbuhkan kepedulian mahasiswa dan masyarakat terhadap bencana asap yang marak diperbincangkan di Riau, dan peduli akan kesehatan, respon  masyarakat juga sangat antusias dengan apa yang dilakukan mahasiswa FIB dan teknik, hal ini dibuktikan dengan mereka menerima sukarela  masker yang diberikan oleh mahasiswa.
 
 
Menurut Putra Amphu, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB Unilak, bahwasanya banyak masyarakat yang harus ditolong karena mungkin sebagian masyarakat tidak memperdulikan gelajala alam ini, namun gerakan kami menyadarkan masyarakat bagaimana pentingnya kesehatan dan menghadapi asap meski cara terkecil sekalipun. 
 
 
"Dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat paling tidak dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyakit yang disebabkan asap," jelas Putra. 
 
 
Sementara itu ketua Himpunan Mahasiswa Teknik  Sipil unilak, Muhammad Ridho, kami turun ke jalan membagi masker sebanyak 15 orang anggota sipil unilak dan sebanyak 1000 masker yang kami bagikan ke masyarakat yang titik lokasinya di simpang lampu merah yos sodarso rumbai atau simpang empat stadion rumbai. Tujuan kami turun ke lapangan wujud kepedulian terhadap jadinya karhutla di riau yang mana asap nya yang tebal membuat udara di pekanbaru terancam ispa maka dari itulah kami mahasiswa peduli tehadap saat ini terjadi di pekanbaru .
 

Baca Juga



Tulis Komentar