60 Mahasiswa Fasilkom Penerima Beasiswa di Latih Kewirausahaan

60 Mahasiswa Fasilkom Penerima Beasiswa di Latih Kewirausahaan Teks foto: Rektor Unilak, Dr.Hj,Hasnati SH MH berfoto bersama dengan jajaran dekan dan ketua YASRAH Prof.Dr.Ir. IRwan Effendi.Kamis(14/8).foto Humas unilak
Kota- Untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan dan melahirkan pengusaha pengusaha muda, fakultas- ilmu komputer Universitas Lancang mengadakan seminar kewirausahaan di aula gedung Pustaka.Rabu,(140/09). Seminar diikuti oleh lebih dari 60 mahasiswa Fasilkom yang merupakan penerima beasiswa dari pemerintah provinsi Riau. Hadir dalam seminar, rektor Unilak Dr Hj.Hasnati SH.MH, dekan Fasilkom Fajrizal.M.Kom, jajaran wakil dekan,  kepala dinas pendidikan Riau yang diwakili oleh Musriandi  Saputra. SPd.dan sebagai pembicara Prof.Dr.Irwan Effendi.
 
Musriandi  Saputra. MPd selaku kepala seksi pembantuan fasilitasi dinas Pendidikan Provinsi Riau, dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Riau telah menganggarkan beasiswa di di dinas pendidikan. Ada beberapa jenis  beasiswa, yang pertama. Beasiswa prestasi untuk perguruan tinggi nasional,  yang telah bekerjasama dengan  5 PTN(UI, UGM, ITB, dll) sejak 2014-2018 telah  menyalurkan beasiswa sebanyak 31miliar.
 
Kemudian ada beasiswa prestasi untuk dalam provinsi  yang bekerjsama dengan  7 perguruan tinggi di Riau, salah satunya adalah Universitas Lancang, beasiswa ini pemerintah telah menyalurkan sebanyak 106 miliar sejak 2014-2018. "Ada juga beasiswa Bidikmisi berprestasi, salah satu syaratnya adalah IPK, sejak 2014-2018 telah menyalurkan 48 miliar, beasiswa ini adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia, dan kami juga mengapresiasi kegiatan seminar kewirausahaan yang dilakukan oleh Fasilkom.". Ujarnya Musriandi.
 
Sementara itu rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati dalam sambutannya saat membuka seminar mengatakan mengucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan ynag telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unilak, semoga di tahun depan tetap diberikan, dan  untuk para penerima beasiswa (mahasiswa) harus banyak banyak berysukur,selain dapat biaya kuliah juga diberikan biaya hidup oleh pemerintah, dan dilatih Kewirausahaan, untuk itu fokus belajar dan kuliah tepat waktu.

Baca Juga



Tulis Komentar