Mahasiswa Arsitektur Unilak Hadiri Temu Karya Tingkat Nasional di Jogjakarta.

Mahasiswa Arsitektur Unilak Hadiri Temu Karya Tingkat Nasional di Jogjakarta. Teks foto: Tima Mahasiswa Arsitektur F Teknik Unilak mengikuti Temu Karya Ilmiah di Yogyakarta beberapa waktu lalu
Unilak-Untuk menambah wawasan dan menambah pengalaman, mahasiswa program studi arsitektur fakultas teknik universitas Lancang Kuning mengikuti  Temu Karya Ilmiah Mahasiswa Arsitektur se-Indonesia dm(TKI MAI). Kegiatan ini  diadakan setiap tahun, dan tahun ini merupakan  TKI MAI yg ke 35 di Yogyakarta, 23-28 Juli.
 
Menurut Dosen Pembimbing Rika ST.MT, event ini adalah event tahunan yg selalu bergulir disetiap propinsi, dimana penyelenggaraannya di inisiasi oleh Badan Pekerja Rayon (BPR) dimasing2 propinsi atau wilayah. Jumlah BPR saat ini di dalam keanggotaan TKI MAI sebanyak 20 BPR yg telah dibagi menurut propinsi dan wilayah. Riau dan Kepri terdaftar sebagai delegasi BPR 9, dimana pesertanya dari mahasiwa arsitektur Unilak,  UNiversitas Riau dan UNRIKA Batam.
 
Dijelaskan Rika ada 16 mahasiswa yang berangkat ke sana, dan ini sangat bermanfaat diantaranya, meningkatkan wawasan dan merubah paradigma berfikir.kedua agar mampu mensejajarkan mhs Unilak dan mhs lain di Jawa yg notabene merasa lebih baik dr mahasiswa daerah. Selain itu secara tidak langsung akan meningkatkan Softskill mahasiswa dlm Negoisasi, Lobby, bertemu org baru, kerja tim dan lain lain yg akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa. Dan mampu membuat kompasarasi studi terhadap aiatem pembelajaran, khusuanya prodi arsitektur dg kampus2 lain.
 
Selama disana mahasiswa Unilak menampilkan makalah diskusi ilmiah dengan tema Walk Heritage Bandar Senapelan, dan pameran potensi warisan budaya dan arsitektur  Melayu Riau, yg akan diangkat menjadi potensi pariwisata Riau.

Baca Juga



Tulis Komentar