Menjemput Keberkahan Ramadhan, Unilak Wakafkan Perangkat Shalat

Menjemput Keberkahan Ramadhan, Unilak Wakafkan Perangkat Shalat Teks foto: Ketua Tim Promosi Unilak Dr.Eddy Asnawi ( tengah) menyerahkan paket wakaf perangkat alat shalat ke mesjid Al Falah Darul Mutaaqin Kecamatan Pekanbaru Kota.
Kota- Untuk menjemput Keberkahan bulan Ramadhan 1440H, Universitas Lancang Kuning menyerahkan perangkat alat shalat ke 12 Mesjid di 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Penyebaran wakaf perangkat alat shalat ini ini telah dilakukan  sejak seminggu lalu, Selasa(16/05) dan ini tahun pertama Unilak menyebarkan wakaf perangkat alat shalat.
 
Rektor Unilak yang dikonfirmasi melalui ketua promosi Unilak Dr. Eddy Asnawi mengatakan, kita menyebarkan wakaf perangkat shalat ke 12 mesjid yang ada di 12 kecamatan di Pekanbaru, satu kecamatan satu mesjid. Tiap Ramadan Unilak memang mengadakan kegiatan yang positif sekaligus dalam rangka rangkaian promosi Unilak menerima mahasiswa baru.
 
Dijelaskan Eddy, kita menyebarkan wakaf perangkat shalat ke mesjid mesjid juga ingin menginformasikan Unilak memberikan beasiswa bagi para Hariz Qur'an. Dan lingkungan mesjid biasanya banyak remaja mesjid yang haqiz Qur'an. Dan kita berharap para hafiz Qur'an dapat melanjutkan kuliah di Unilak. Di tahun ini pendaftaran kuliah dapat dilakukan lewat online dan bisa di akses melalui smartphone di www.pmb.unilak.ac.id 
 
Beberapa Mesjid yang telah menerima wakaf perangkat shalat diantaranya  mesjid Nuruslam kecamatan Bukit Raya,Mesjid Muhajirin kecamatan Marpoyan Damai, mesjid Muamalah kecamatan Sukajadi, Mesjid Nurul Islam kecamatan Senapelan, Mesjid Al falah kecamatan Pekanbaru Kota, mesjid Al Mukhlisin kecamatan Sail, mesjid Abidin kecamatan lima puluh, masjid Al Mutaqqin kecamatan Tampan, Mesjid Mujahidin Payung Sekaki, mesjid Istiqomah kecamatan Rumbai Pesisir, mesjid Hijratul Sobirin Kecamatan Tenayan Raya dan mesjid Al Muhajirin kecamatan Rumbai. Dari beberapa mesjid yang menerima merupakan mesjid paripurna dan setiap mesjid akan menerima 10 paket wakaf perangkat alat shalat dengan total 120 paket.

Baca Juga



Tulis Komentar