99 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Dari Pemrov Riau

99 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Dari Pemrov Riau Teks foto:
Unilak-Sebanyak 99 mahasiswa Unilak menerima beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri dari pemerintah provinsi Riau. Ke 99 mahasiswa berasal dari 9 fakultas di Unilak yang memiliki prestasi akademik dan dari keluarga kurang mampu. Proses pencarian beasiswa diiringi dengan pemberian pelatihan public speaking bagi penerima beasiswa yang diadakan di hotel Alpha Pekanbaru.Kamis(07/02/2019).
 
Pelatihan dibuka oleh Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH, dihadiri oleh wakil rektor II Erminasari STP MSc, wakil rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran wakil dekan III. Sementara dari dinas pendidikan provinsi Riau dihadiri oleh Kabid Pendataan Hendri Anov.SE.MM,  Murziandri Saputra.MPd dan fajar Dwibowo
 
Ketua panitia Dr.Eddy Asnawi saat memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan provinsi Riau yang memberikan beasiswa bidik misi. Selain pelatihan public speaking, kepada 99 mahasiswa penerima beasiswa diikutkan dalam pelatihan Enterpreunership dan pelatihan program kreativitas mahasiswa yang diagendakan tiap tahun."Setiap mahasiswa penerima beasiswa mendapatkan bantuan hidup 12 juta rupiah yang akan di transfer ke rekening mahasiswa dan juga uang mutu akademik" tutup Eddy.
 
Sementara itu Dinas Pendidikan yang di wakilkan oleh kepala bagian pendataan Hendri Anov SE.MM yang hadir berpesan kepada mahasiswa  untuk menggunakan beasiswa untuk yang penting dan biaya kuliah serta meningkatkan nilai akademik. Acara pelatihan digelar selama satu hari mahasiswa diberikan tata cara berkomunikasi yang baik agar dapat menjadi icon Unilak dan mampu melahirkan gagasan dan ide.
 
 
Rektor Unilak saat memberikan arahan menyebutkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Riau dan dinas pendidikan atas kepedulian nya kepada pendidikan di Riau terkhusus kepada mahasiswa Unilak. "Mudah-mudahan mahasiswa Unilak dapat beasiswa dan di perjuangkan  oleh dinas pendidikan,karena ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Kami juga berharap bupati dan walikota dapat membantu mahasiswa Unilak terutama yang tidak mampu.Sebut rektor.
 
"Adek adek harus banyak bersyukur dan tingkatkan prestasi dan karakter karena saudara contoh  bagi Unilak untuk di luar, karena banyak orang-orang yang  antri kuliah tapi terkendala biaya" tutup Rektor

Baca Juga



Tulis Komentar