Rektor Unilak: Peran IKA Unilak Sungguh Penting Bagi Universitas

Rektor Unilak: Peran IKA Unilak Sungguh Penting Bagi Universitas Teks foto: Rektor Unilak berfoto bersama dengan pengurus IKA Unilak 2019-2023
Kota- Rektor Unilak Dr. Hj.Hasnati SH.MH, sekretaris daerah provinsi Riau Ahmad Hijazi.SE.MSi dan sekretaris daerah Kepulauan Riau Dr.H.T. Said Arif Fadillah Sos.M.Si menghadiri pembukaan musyawarah nasional VI Ikatan keluarga alumni Unilak 2019, di hotel Pangeran.Minggu(3/2/2019). Hadir juga Ketua yayasan Raja Ali Haji Prof. Dr. Irwan Effendi, wakil rektor I Dr.Junaidi. wakil rektor  II Ermina Sari STP.MSc, wakil rektor  III Dr. Eddy Asnawi, jajaran dekan,wakil dekan III, pengurus Ika Unilak Riau/kepulauan Riau, pengurus Ika tingkat fakultas,  pengurus Ika kabupaten/kota, bakal calon ketua Ika, Plt ketua Ika Unilak Ir. Masnur putra Halilintar.MSi, mantan pendiri IKA Unilak,Dr. Yusuf Daeng SH.MH, mantan ketua ika Unilak, dan sejumlah tamu undangan lainnya.
 
Rektor Unilak saat memberikan sambutan mengatakan selamat atas dilaksanakan munas VI Ika Unilak, tema munas kali ini optimalisasi peran alumni dalam mendukung visi misi Unilak 2030, kami yakin dan percaya dukungan alumni inilah yang menjadi niat kita bersama untuk mewujdukan unilak unggul. Unilak saat ini terus membangun, saat ini di Unilak ada 21 prodi dari 9 fakutlas dan 2 prodi di magister. Jumlah alumni strata satu saat ini  lebih dari 23.859 orang sementara 407 dari strata 2. Untuk mahasiswa aktif  ada 8.900 mahasiswa S1 dan  307 orang pasacasarjana yang sedang belajar di Unilak. Rektor menjelaskan dalam  mewujudkan visi unilak unggul berbagai pengembangan telah kami laksanakan baik SDM, kemahasiswaan, dosen dan infrastruktur serta membangun kerjasama baik nasional maupun internasional.
 
"Saat ini unilak telah memfasilitasi kantor IKA unilak dimasa kepengurusan yang lalu,kantor ini dapat digunakan sebagai tempat koordinasi, mempermudah interaksi antara stake holder dalam melakukan akfitias di Unilak,keberadaan ika bagi Unilak sunggulah penting karena kompenen yang penting pengisian borang akreditasi yang akan dimulai tahun in" tutup Rektor.
 
Acara munas VI dengan tema optimalisasi peran alumni dalam mendukung visi misi Unilak 2030 diadakan untuk memilih ketua Ika masa kepengurusan 2019-2023.Ketua panitia Choirus Subechan saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa solidaritas kepada almamater, serta  mencari figur sosok diantara 24 ribu orang alumni untuk akan menjadi ketua.Kegiatan sudah sesuai dengan program anggaran rumah tangga dan organisasi. ia juga mengucapkan terimakasih kepada tim panitia yang  melaksanakan persiapan yang hanya satu bulan.

Baca Juga



Tulis Komentar