Perpustakaan Unilak Beri Pelatihan Arsip Digital Untuk Guru dan Pustakawan

Perpustakaan Unilak Beri Pelatihan Arsip Digital Untuk Guru dan Pustakawan Teks foto: Peserta pelatihan arsip digital mendengarkan pemaparan materi dari nara sumber.Kamis(10/01/2019). Foto huma unilak
Unilak- UPT(unit pelayanan teknis) perpustakaan Universitas Lancang Kuning (Unilak)  menggelar pelatihan SliMS (Senayan Library Management System )
dan arsip digital yang diikuti oleh puluhan utusan sekolah yang ada di Provinsi Riau. Kamis(10/01). Acara dibuka oleh Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH, turut hadir wakil rektor II Erminasari STP MSc, jajaran wakil dekan dan kepala lembaga di Unilak.
 
Pelaksanaan pelatihan diadakan di aula pustaka Unilak yang berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan narasumber Hadira Latiar S.IP
MA dan Triono Dul Hakim ST.M.IP. Kepala UPT Perpustakaan Rismayeti S.SOs.M.IP saat memberikan sambutan menyebutkan peserta merupakan  guru,staf, pustakawan dan pegawai tata usaha utusan dari sekolah. Tujuan diadakan pelatihan ini untuk  peningkatan kualitas SDM perpustakaan, Peningkatan pelayanan UPT dan  membantu penilaian akreditasi sekolah dan perguruan tinggi.
 
"Ada sekitar 25 instansi yang kita undang diantaranya Instasi SD 4, SMP 4, SLTA/SMK 12, perguruan tinggi 3 dan lain lain. Utusan yang datang ini merupakan instansi yang bekerjasama dengan UPT Unilak" Ujar Rismayeti saat ditemui.
 
Sementara itu Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati dalam arahannya mengatakan kegiatan ini sangat perlu diadakan, dan bermanfaat.  "Jika pelayanan perpustakaan di berbagai instansi dulunya masih menggunakan arsip layanan manual,maka saat ini sudah tidak zamannya lagi, eranya sudah digital. Dan Alhamdulillah di perpustakaan Unilak telah akreditasi Madya,e library dan layanan digital ini dapat dinikmati para mahasiswa dan pengunjung" ujar Rektor.
 
Rektor menambahkan perpustakaan harus menjadi perhatian kita semua, karena gudangnya ilmu ada di perpustakaan. Mudah mudahan apa yg diberikan narasumber dapat bermanfaat bagi peserta karena narasumber yang diadakan Sangat berkompeten. Saat ini di Unilak terdiri dari 9 fakultas, 19 prodi dan prodi ilmu  perpustakaan salah satunya berada di fakultas ilmu budaya

Baca Juga



Tulis Komentar