Di tahun 2019, Sistem Teknologi Informasi di Unilak Semakin Canggih

Di tahun 2019, Sistem Teknologi Informasi di Unilak Semakin Canggih Teks foto: Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati bersama wakil rektor I.II, III berfoto bersama saat membuka pelatihan sistem informasi akademik.Senin(7/01/2019) foto M Revnu
Unilak- Sistem teknologi informasi di sebuah perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan dan sistem kerja di Universitas. Dengan Jumlah mahasiswa yang lebih dari 10.000 orang, Universitas Lancang Kuning terus melakukan inovasi dan dan update teknologi.
Di awal tahun 2019 ini Unilak menggandeng Sevima yang merupakan perusahaan teknologi yang berbasis di Surabaya, dengan sistem Sevima dapat meningkatkan pelayanan kinerja di bidang sistem informasi akademik di Unilak. Diantaranya penerimaan mahasiswa baru secara online, keuangan, pengelolaan akademik dan lain lain.
 
Untuk memberikan pengetahuan tentang sistem informasi terbaru ini, univertas lancang kuning menggelar pelatihan yang diikuti oleh seluruh lapisan yang ada di Unilak, mulai dari jajaran dekan, kaprodi, dosen, kepala lembaga, karyawan, dan mahasiswa dan mitra bank Unilak.
 
Menurut wakil rektor I Unilak bidang akademik Dr.Junaidi mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan selama 4 hari (7-11). Pelatihan ini sangat penting bagi Peserta agar para peserta paham dan memahami sistem informasi Sevima,
Beberapa kemudahan dalam sistem ini adalah, peningkatan pelayanan teknologi di bidang kemahasiswaan, data lebih besar dan cepat, dan bisa.
"Sistem ini merupakan standar yang dipakai oleh kemenristek Dikti, kedepannya nanti salah satu kemudahan adalah pembayaran SPP mahasiswa dapat dilakukan di toko toko ritel.
 
Pelatihan di buka oleh Rektor Unilak Dr. Hj Hasnati SH.MH, Senin (7/1/2019) dihadiri oleh wakil rektor II Erminasari STP MSc,wakil rektor III Dr.Eddy Asnawi, Direktur Pascasarjana Prof.Sudi Fahmi, jajaran dekan, wakil dekan, kepala lembaga, pegawai dan lain lain.
 
Dalam arahannya Rektor Unilak mengatakan para peserta yang ikut untuk dapat hadir dan mengikuti secara serius dan menimba Ilmu dari narasumber karena sistem informasi yang digunakan Unilak saat ini sangat membantu dan mempermudah pekerjaan di Unilak

Baca Juga



Tulis Komentar