Mahasiswi Unilak Raih Prestasi Internasional di Myanmar.

Mahasiswi Unilak Raih Prestasi Internasional di Myanmar. Teks foto: Vanessa mahasiswi FIB Unilak mempersembahkan 3 medali emas bagi Indonesia di AUG Myanmar.foto dok pribadi
Unilak-Prestasi yang membanggakan Indonesia dan Universitas Lancang Kuning kembali di persembahkan oleh mahasiswi Unilak di tingkat Internasional. Kali ini mahasiswi fakultas Ilmu budaya Unilak atas nama Vanessa Evvato berhasil meriah medali emas cabang olahraga renang dalam kejuaraan Asean University Games XIV yang berlangsung di Myanmar.
 
Vanessa yang turun di empat nomor renang, mampu mempersembahkan medali emas pertama di nomor 200 meter gaya dada. Untuk medali perak diraih atlet Indonesia, dan perunggu di raih atlet Thailand. Keikutsertaan Vanesa ke perlombaan tingkat internasional ini dikarenakan Vanessa andalan  timnas renang Indonesia, sebelumnya ia juga membela Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta Palembang.
 
Saat dihubungi melalui pesan singkat, Vanessa mengatakan bersyukur dan  Alhamdulillah berhasil memperoleh medali emas di nomor 200m gaya dada putri. Senang dan bangga rasanya bisa menyumbang medali untuk Indonesia dan Unilak di ajang Asean University Games pertama saya. Ujarnya."Saya masih ada 3 event lagi di nomor 50m gaya dada, 100m gaya dada dan estafet 4x100m gaya ganti. Mohon doanya dari pimpinan dan kawan kawan di Unilak, semoga saya dapat memberikan yg terbaik, bagi Indonesia" sebutnya.
 
 
Wakil rektor III bidang kemahasiswaan Unilak Dr. Eddy Asnawi saat dihubungi merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Unilak, karena mampu mengharumkan nama Indonesia,Riau dan Unilak di tingkat Internasional. Selamat kepada mahasiswa Unilak, selaku pimpinan kami merasa  bangga. Di tahun  2018 ini kampus Unilak banyak meraih prestasi di tingkat mahasiswa maupun dosen. Sama halnya tahun 2017 lalu tahun penuh prestasi bagi Unilak. Mudah mudahan di tahun berikutnya prestasi prestasi mahasiswa dapat di tingkat kan dan juga menular kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi.
 
"Kampus Unilak adalah kampus unggul dan berprestasi bagi pelajar pelajar di seluruh Riau untuk kuliah di Unilak dan mengembangkan prestasi  bidang olahraga dan akademisi" ujar Eddy. Selain Vanesa mahasiswa Unilak lainnya yang membela Indonesia di ajang yg sama adalah Rizanov mahasiswa fakultas ekonomi peraih medali perak Asean University Games tahun 2015.

Baca Juga



Tulis Komentar