Koperasi Karyawan dan Dosen Unilak Mampu Untung Puluhan Juta,

Koperasi Karyawan dan Dosen Unilak Mampu Untung Puluhan Juta, Teks foto: Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati,Ketua dewan pengawas Koperasi Prof.Dr. Syafrani. ketua kopkar Unilak Azwin MSi dan pimpinan unilak lainya berfoto bersama.Kamis(1/11).ft humas
Unilak-Koperasi Karyawan dan Dosen Unilak menggelar rapat tahunan di aula Pustaka Unilak,Kamis (01/11). Rapat hadiri oleh rektor Unilak Dr.Hj Hasnati, ketua badan pengawas koperasi yang juga guru besar Unilak Prof.Dr.Syafrani, wakil rektor I Dr.Junaidi,wakil rektor II Erminasari STP,MSc,jajaran dekan,dosen dan pegawai di lingkungan Unilak.
 
Rapat tahunan anggota koperasi ini mengambil tema Koperasi Maju Anggota Sejahtera,  dengan tujuan untuk mewujudkan  koperasi yang lebih baik lagi untuk kedepannya. Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati yang membuka rapat dan memberikan sambutanya berpesan agar koperasi ini bisa lebih besar lagi,dan bagi para karyawan dan dosen yang belum bergabung dalam koperasi ini silahkan bergabung,dan sampaikan lah apa saja yang perlu disampaikan yang memberikan manfaat bagi anggota. 
 
 
Sementara itu ketua kopkar Unilak Azwin.MSi saat ditemui menyebutkan pada rapat tahun buku 2017 ini beberapa agenda yang dibahas  diantaranya laporan keuangan/Neraca Keuangan tahun buku 2017 serta laporan pertanggung jawaban pengurus kemudian hal-hal lain yang berhubungan dengan koperasi yang nanti akan didiskusikan pada saat pelaksanaan RAT(rapat tahunan anggota) serta program-program kerja. laporan keuangan tahun ini,secara umum ada profitlah dari sisa hasil usaha sekitar 90 jutaan,cuma dari 90 jutaan itu akan dikelompokkan lagi berdasarkan pembagiannya,jadi dari situ akan muncul sisa hasil yang dibagikan ke anggota dan ada juga yang untuk cadangan dan seterusnya.
 
Di tambahkan Aswin saat RAT nanti dibahas  RAPBK (Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Koperasi). " jumlah anggota sampai oktober 2018 itu 233(dua ratus tiga puluh tiga),memang kalau kita lihat dari 233 orang itu jumlah pengawai dan dosen unilak belum semuanya menjadi anggota koperasi.harapan kita kedepannya bagi dosen dan pengawai yang belum menjadi anggota koperasi tentu kita menghimbau mereka bisa bergabung menjadi anggota koperasi,sehingga koperasi unilak ini bisa majulah kedepannya " ujar Azwin.
 
Di akhir acara para anggota koperasi melakukan makan bersama dan  para karyawan dan dosen diberi doorprize  oleh panitia dengan membagikan nomor undian yang di undi di akhir acara.

Baca Juga



Tulis Komentar