Rektor Unilak Buka Pamaba 2018,Diikuti 2173 Mahasiswa Baru

Rektor Unilak Buka Pamaba 2018,Diikuti 2173 Mahasiswa Baru Teks foto: Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru Unilak diikuti lebih dari 2170 mahasiswa.Sabtu(9/9)

Unilak-Kegiatan Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Pamaba) 2018 Universitas Lancang Kuning, Riau dibuka secara resmi oleh Rektor Dr Hj Hasnati SH MH, Sabtu pagi (8/9/18) di Gedung PKM Unilak. Lebih dari 2000 mahasiswa baru mengikuti kegiatan ini. Tampak hadir wakil rektor I Dr.Junaidi,wakil rektor II Erminasari STP.MSc, wakil rektor III Dr.Eddy Asnawi, direktur pascasarjana unilak Prof.Dr.Sudi Fahmi,jajaran dekan,kepala badan/lembaga,wakil dekan dan dosen di Unilak.

Sebelumnya, kehadiran Rektor dan rombongan wakil rektor bersama para dekan fakultas ke dalam ruangan acara diiringi alunan kompang dari civitas Fakultas Ilmu Budaya. Rektor beserta rombongan mengenakan pakaian Melayu berwarna kuning. Prosesi ini dimaksudkan untuk menghadirkan budaya Melayu dalam penerimaan mahasiswa baru.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan Unilak didirikan pada 1982, diprakarsai Pemprov Riau dan berada di bawah naungan Yayasan Raja Ali Haji.

Ia kemudian mengajak seluruh civitas academika Unilak bersama menjadikan Unilak sebagai kebanggaan masyarakat Riau. Juga menjadi Universitas ternama tingkat Nasional berdasarkan budaya Melayu.


Kepada mahasiswa baru, Rektor mengimbau untuk berkuliah dengan baik di kampus yang berada di Kecamatan Rumbai ini. "Kami berharap saudara mampu belajar dan menyelesaikan pendidikan di Unilak. Kami berharap saudara menjaga nama baik universitas, " katanya.

Terkait moral, Rektor mengingatkan Unilak memiliki tujuh nilai perilaku. Ia berharap seluruh mahasiswa baru mampu menerapkan nilai-nilai itu dalam kehidupan di kampus. 

"Selamat berkarya. Mari sama-sama wujudkan Unilak Unggul 2030," kata Rektor, sembari menutup sambutan dengan dua bait pantun.

Total ada 2.140 mahasiswa Unilak yang diterima untuk tahun pelajaran 2018/2019. Mereka tersebar pada sembilan fakultas, yakni Fakultas Hukum, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Komputer, Ilmu Administrasi, Teknik, Pertanian, Kehutanan, dan Fakultas Ilmu Budaya.

Sebelum pelaksanaan Pamaba Unilak dimulai dengan upcara bendera di lapangan sepakbola yang langsung di pimpin rektor,setelah itu dua ribu lebih mahasiswa yang mengikuti upacara secara serentak membentuk mozaik unilak unggul 2030.


Baca Juga



Tulis Komentar