Rektor Unilak Hadiri Peluncuran Enterpreneursip Award II di UIR

Rektor Unilak Hadiri Peluncuran Enterpreneursip Award II di UIR Teks foto: Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL, Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman MSi, Rektor Universitas Baiturrahmah Padang Pro Dr. I H. Musliar Kasim MS, Rektor Universitas Lancang Kuning Dr Hj Hasnati SH, MH, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II I
Unilak-Untuk memeriahkan Kopertis X  Entrepreneurship Award II 2018 yang akan berlangsung di Pekanbaru dan Universitas Islam Riau sebagai tempat pelaksana, Universitas Lancang Kuning siap mengirimkan sebanyak banyaknya mahasiswanya dalam ajang bergengsi bagi mahasiswa ini Demikian disampaikan Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati usai menghadiri acara peluncuran di Auditorium rektorat UIR,Kamis(28/6).
 
Rektor Unilak menyebutkan Unilak sangat mendukung Enterpreneurship Award ini dan Unilak akan mengirimkan sebanyak banyak mahasiswa untuk ajang penghargaan bagi mahasiswa.
 
Rektor menambahkan, beberapa mahasiswa Unilak banyak yang telah membuka usaha, dan data-datanya sudah ada di P2K2(Pusat pembinaan karir dan kewirausahaan),P2K2 akan mematangkan dan menyusun proposal agar Unilak mendapatkan hasil yang maksimal di ajang  Enterpreneurship Award II ini yang akan berlangsung Okober nanti dan dihadiri wakil presiden Jusuf Kalla.
 
Seperti diketahui, Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah X Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau untuk kedua kalinya akan menyelenggarakan Entrepreneurship Award 2018. Kali ini, Provinsi Riau dipilih sebagai tuan rumah dan Universitas Islam Riau (UIR) ditunjuk sebagai tempat pelaksanaannya.
 
Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof Dr H Heri SE, MBA mengatakan bahwa ajang pemberian penghargaan ini sekaligus untuk memotivasi mahasiswa supaya mulai membuka usaha sendiri.
 
"Negara kita itu memerlukan orang-orang yang berani mengambil resiko melalui wirausaha dengan kreatifitas. Jumlah pengusaha yang ada di Indonesia sendiri hanya tiga persen. Padahal kalau negara mau maju, harus ada 13 persen masyarakatnya yang jadi pengusaha," kata Prof Herri di UIR, Kamis (28/6/2018).
 
Untuk itu, lanjut Herri, mahasiswa harus dirangsang krearifitas dan minatnya untuk berwirausaha sejak di bangku perkuliahan. Sehingga ketika lulus nanti, sarjana yang baru diw
 
 
Ini juga merupakan salah satu langkah untuk mengatasi jumlah pengangguran di Indonesia, khususnya Riau. Makanya, ayo silakan mendaftar dan sertakan proposal wirausaha yang menarik," ungkapnya.
 
Ia menerangkan, proses pendaftaran dan penerimaan berkas sudah dibuka mulai 28 Juni - 15 September 2018, tahap desk evalution pada 17-29 September 2018, pengumuman desk evalution pada 8 Oktober 2018, tahap presentasi pada 28 Oktober 2018 dan pengumuman pemenang pada 29 Oktober 2018.
 
"Di Riau ini ada 250 perguruan tinggi swasta, kalau satu kampus bisa mengirim empat proposal saja sudah seribu peserta. Kami berharap mahasiswa sebanyak-banyaknya yang mendaftar. Hadiahnya sudah disiapkan Rp100 juta," ungkapnya.
 
Saat acara launching dihadiri Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL, Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman MSi, Rektor Universitas Baiturrahmah Padang Pro Dr. I H. Musliar Kasim MS, Rektor Universitas Lancang Kuning Dr Hj Hasnati SH, MH, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Ir H Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi dengan memukul kompang sebagai tanda diresmikan penghargaan yang memperebutkan hadiah total 100juta.(sumber,goriau,humas unilak)
 
 

Baca Juga



Tulis Komentar