Sambut Ramadan 1439H, Keluarga Besar Unilak Gelar Tausiah dan Bermaafan

Sambut Ramadan 1439H, Keluarga Besar Unilak Gelar Tausiah dan Bermaafan Teks foto: Keluarga Besar Unilak saling bermaf-maafan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439H. Rektor berpesan agar meningtakan keimanan dan ketakwaan di bulan puasa.Selasa(15/5).
Unilak-Keluarga besar Univeritas Lancang Kuning (Unilak) menggelar silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439H di auditorium Gedung Perpustakaan Unilak, Selasa (15/5/2018). 
 
Mengangkat tema tingkatkan iman dan taqwa serta mempererat tali silaturahmi, acara ini dihadiri oleh Rektor Unilak Dr.Hasnati, wakil rektor I.Dr.Junaidi, wakil rektor II Erminasari STP,Msc,  wakil rektor III Dr. Eddy Asnawi SH MHum, Direktur Pascasarjana Prof.Sudi Fahmi, mantan rektor Prof.Syafrani, dekan,wakil dekan, jajaran  dosen, pegawai dan staf.
 
Dalam sambutannya, Rektor Unilak Dr.Hasnati mengatakan mudah-mudahan  memasuki bulan suci Ramadhan akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita karena bulan Ramadhan adalah pesantren bagi kita semua yang mendidik dan mengajar untuk sabar, jujur, dan ikhlas.
 
"Mudah mudahan di jelang Ramadan ini kita dapat saling bermaaf-maaffan agar terus dapat meningkatkan amal ibadah dan ketakwaan" Ujar Rektor.
 
 
Sementara itu ustad Dr.Hari Munandar yang memberikan ceramah, dalam ceramahnya mengatakan tentang ke imanan manusia. Ketika iman masuk ke dalam qolbu maka dia masuk ke dalam hal orang yang bermukmin.dalam Al-Qur'an disebut jangan kamu mati sampai kamu benar benar seorang muslim. Maka dari itu jalankan perintah Allah, dan jauhi larangan Allah.
 
Hari menambahkan puasa telah diwajibkan oleh agama agama terdahulu  dengan syariat yang berbeda beda,karena kita pengikut nabi Muhammad maka kita ikuti syari'at nabi Muhammad.
 
Diakhir acara seluruh jajaran Unilak saling bermaaf-maafan dan makan bersama agar menjadi amal dan berkah bagi keluarga besar Unilak.

Baca Juga



Tulis Komentar