Agar Tembus Jurnal Internasional,Dosen Unilak Ikuti Training Emerald Publising.

Agar Tembus Jurnal Internasional,Dosen Unilak Ikuti Training Emerald Publising. Teks foto: Irwan Sukandi dari Emereald Publishing Indonesia memberikan materi di aula Unilak.Selasa(13/3).

Unilak-Untuk meningkatkan kualitas hasil penelitian dan dapat masuk di jurnal internasional, Universitas Lancang Kuning (unilak) menggelar Trainning Penggunaan Emerald dan Strategi Publikasi di Jurnal Interansional selama satu hari di aula Pustaka Unilak,Selasa (13/2). Trainning  ini diikuti oleh dosen yang ada di Unilak,hadir dalam acara ini Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati,wakil rektor, jajaran dekan,dan dosen di lingkungan Unilak.

Sebagai pembicara adalah Tim Emerald Publising Indonesia  Irwan Sukardi. Dalam pemaparannya selama tiga jam, Sukardi memberikan tips agar penelitian dosen dapat tembus jurnal internasional.Di temui usai training ia memberikan tips yang pertama harus rajin melakukan browsing/akses jurnal,kemudian yang kedua  melakukan reseach dan yang terpenting ada kepercaayaan diri,” banyak para peneliti  Indonesia tidak percaya diri untuk mempublikasikan di luar negeri” ujarnya.

Sementara itu wakil rektor I Unilak Dr.Junaidi menyebutkan pelatihan ini bentuk kerjasama kita dengan Emerald  Publising Indonesia, karena kita(unilak) berlangganan jurnal Emerald dan untuk sekarang ada banyak koleksi  Ejournal yang bisa kita akses.

“Fasilitas Ejournal dari Emerald ini dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa Unilak” Ujar Junaidi

Junaidi menambahkan tujuan adanya training adalah untuk memudahkan dosen dan mahasiswa mengakses dan mendapatkan referensi-referensi yang bagus. Harapannya kedepan Jurnal ini dapat diakses sebanyak banyaknya sehingga  dapat meningkatkan hasil  penelitian kita(Unilak).

 


Baca Juga



Tulis Komentar