Unilak lakukan Kerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Riau

Unilak lakukan Kerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Riau Teks foto:

Unilak-Bahasa Indonesia adalah bahasa yang bersumber dari bahasa Melayu,sebagai Universitas yang berlandaskan budaya melayu,Unilak  memiliki tekad untuk memajukan pendidikan salah satuna dengan kemampuan berbahasa. Bertempat di gedung Pustaka Unilak,Senin(26/2) Unilak melakukkan kerjasama dengan Balai Bahasa provinsi Riau dalam hal Kemahiran Berbahasa Indonesia (KBI)

Hadir dalam kerjasama ini diantaranya Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati SH MH,Wakil Rektor I Unilak Dr.Junaidi,Kepala Balai Bahasa Riau Umar Solikun.M.Hum,perwakilan pembinaan bahasa Indonesia Kemendikbud, jajaran dekan,wakil dekan,dosen dan pimpinan Unilak Lainnya.

Saat memberikan sambutan Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati menjelaskan bahwa bahasa memiliki pesan,memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar sangatlah penting di Unilak. “sudah mestinya dapat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saat ini di Unilak  sudah memiliki pusat balai bahasa Indonesia maupun bahasa asing,serta program studi bahasa Indonesia,dengan adanya ini tentu banyak kerjasama ke depan yang dapat dilakukan antara Unilak dengan Balai Bahasa provinsi Riau.

Saat memberikan sambutan, Drs.Umar solikun M.Hum yang menjabat sebagai kepala Balai Bahasa Riau mengucapkan apresiasi yang besar kepada Unilak karena selain kerjasama yang terlaksana, Balai Bahasa juga diberikan kesempatan untuk sosialisasi Kemahiran Berbahasa Indonesia(KBI) dilingkungan Unilak.

Sesuai sasaran strategis kemendikbud dalam KBI ini adalah  meningkatnya mutu bahasa dan pemakaiannya dalam rangka bahasa sebagai penguat IPTEK dan meningkatkan peran bahasa Indonesia dalam hubungan internasional khususnya di Asean. “harapan kami para pendidik khususnya dosen di Unilak dan guru  memiliki kemahiran berbahsa Indonesia yang unggul, dengan tingkat kemahiran unggul diharapkan proses transfer ilmu dan dosen ke pada peserta didik susai bahasa Indonesia yang baik dan benar.Ujar nya.

Selain acara kersaja sama,juga di gelar sosialisai KBI dengan narasumber kepala Balai Bahasa Riau, Drs.Umar solikun M.Hum, dan Dr. Fairul Zabadi dari perwakilan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud,sebagai moderator dosen FIB Unilak Jefri M.,Hum. Para peserta yang hadir lebih dari 150 orang terdiri dari mahasiswa,guru dan dosen tampak antusias mendengarkan materi dan penjelasan KBI,beberapa dosen dan mahasiswa tampak memberikan pertanyaan.


Baca Juga



Tulis Komentar