Akan Dirikan Kelas Internasional, Unilak Belajar ke UII Yogyakarta

Selasa,13 Februari 2018 - 08:50:am WIB | Posted By : Unilak Admin

Unilak-Demi menjadi universitas yang unggul, Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus mengembangkan dunia pendidikan. Kali ini Unilak melakukan Studi Banding (Stuban) ke Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (12/2/2018).

Rombongan Unilak langsung dipimpin oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, turut serta dalam rombongan antara lain Wakil Rektor I Dr Junaidi, Direktur Pasca Sarjana Unilak Prof Dr Sudi Fahmi, Dekan Fakultas Hukum Dr Iriansyah SH MH, Dekan Fakultas Ekonomi Drs Bambang Suroto MM dan Tim Akreditasi.

Dalam kunjungan ini, Dr Hasnati menyebutkan Unilak terus bertekad mendirikan Kelas Internasional agar alumni Unilak semakin bisa bersaing di dunia Internasional. Berbagai kegiatan dan persiapan telah dilakukan untuk menyiapkan Kelas Internasional tersebut.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan kunjungan akademik ke Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta. "Unilak ingin belajar dari pengalaman UII dalam pendirian Kelas Internasional," ungkap Rektor Unilak, Dr Hasnati.

Sementara itu Wakil Rektor I, Dr Junaidi menambahkan pengalaman UII sangat bermanfaat dalam merumuskan Kelas Internasional di Unilak. Saat ini Unilak akan membuka tiga Program Studi untuk Kelas Internasional, yakni Ilmu Hukum, Akutansi dan Manajemen.

"Selain itu, saat ini Unilak juga sedang mempersiapkan kompetensi Bahasa Inggris dosen-dosen Kelas Internasional. Dalam Kelas Internasional, materi perkuliahan disampaikan dengan menggunakan Bahasa Inggris," tambah Dr Junaidi.

Kunjungan Unilak di UII disambut hangat oleh Rektor UII, Nanda Sutrisno SH LLM MHUM PhD. Suasana kekeluargaan sangat kental yang diisi dengan diskusi dan diakhiri pemberian cendramata