Rektor Unilak Buka Pelatihan Persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi

Rektor Unilak Buka Pelatihan Persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Teks foto:

Unilak-Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati membuka pelatihan persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas Lancing Kuning di Alpha Hotel, Kamis/1/02.Peserta pelatihan ini berjumlah 90 orang yang terdiri dari dekan, wakil dekan,dosen,kepala program studi, tim akreditasi,dan dosen pasca sarjana Unilak.

Dalam sambutan dan arahannya Rektor Unilak Dr.Hj. Hasnati mengatakan kita patut bersyukur Prof.HB Isyandi masih dapat membagi Ilmu dalam rangka persiapan akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT),mudah-mudahan apa yang beliau berikan sangat bermanfaat bagi Unilak.

Rektor menjelaskan akhir-akhir ini Unilak sangat berkeinginan bertambah jumlah program studi yang akreditasinya A, saat ini fakultas hukum sudah A,ada 17 progtam studi yang sudah B,sementara di program pasca sarjana Unilak prodi magister manajemen dan magister hukum telah akreditasi B.

Di tempat yang sama ketua tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Unilak yang juga wakil rektor I Unilak Dr.Junaidi mengatakan selain peningkatan akreditasi yang menjadi tujuan utama, tentu prinsip-prinsip akreditasi ini akan kita terapkan dalam pengelolaan manajemen dalam kehidupan sehari-hari di Unilak baik di prodi maupun tingkat universitas.

Prof Dr.HB Isyandi yang menjadi pemateri dalam pelatihan ini  memandang apa yang di lakukan oleh Rektor Unilak adalah hal yang luar biasa sebagai bentuk komitmen. Komitmen adalah hal yang paling utama dalam akreditasi,. “saya berharap akreditasi insitutsi perguruan tinggi Unilak bisa selesai pertengahan tahun tidak harus menuggu habis masa berlakunya.

Suasana pelatihan  AIPT ini di konsep dalam bentuk diskusi antara peserta dengan pemateri yang di moderator oleh Dr.Junaidi dan berlansung satu hari.Hadir dalam pelatihan AIPT ini Wakil Rektor II Unilak Ermina Sari.Stp.Msc,Direktur Pasca Sarjana Unilak Prof.Dr.Sudi Fahmi,jajaran dekan dan pimpinan Unilak lainya.

 

 

 

 

 

 


Baca Juga



Tulis Komentar