Prof Herri : Salut Untuk Unilak Gelar Pelatihan AA

Prof Herri : Salut Untuk Unilak Gelar Pelatihan AA Teks foto:

Unilak – Sebanyak  58 Dosen Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) antusias mengikuti pelatihan Applied Approach (AA) yang diadakan Unilak yang bekerjasama dengan Kopertis Wilayah X  di Ball Room Alpha Hotel Pekanbaru pada hari Kamis (18/1).

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Rektor Unilak Dr.Hj. Hasnati. SH., MH, Wakil Rektor I Dr. Junaidi. M.Hum, Wakil Rektor II Ermina Sari. STP, M.Sc dan jajaran Dekan Unilak.

Dr. Hj. Hasnati. SH. MH saat memberikan sambutan dan arahan menghimbau kepada seluruh peserta untuk bersungguh –sungguh dalam mengikuti pelatihan yang diberikan. Pelatihan ini sangat ketat selain adanya materi yang diberikan nantinya akan diberikan tugas mandiri untuk peserta oleh setiap pemateri.

“Pelatihan ini nantinya akan sangat berguna bagi bapak ibu karena menjadi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat dan sertifikasi dosen” ujar Hasnati.

Sebagai pemateri Koordinator Kopertis X Prof. Dr. Herry. SE.MBA, Prof. Dr. Mansyurdin MS, Dr.Nur. Afraini Syah. Ph.D,  Dr. Elfis, Prof. Syafrani. MSi, dan Drs. Hanafi MS.

Sementara itu Koordinator Kopertis X Prof.Dr.Herry.SE.MBA saat memberikan sambutan mengatakan kualitas pendidikan perguruan tinggi dilihat dari kualitas dosennya. Dosen tidak hanya sekedar mengajar, meneliti, dan mengabdi tetapi juga harus diiringi oleh akhlak, etika dan etitut yang baik sebagai tenaga pendidik. Pelatihan ini diibaratkan sebagai SIM yang menuntun menjadi tenaga pendidik yang baik.

”Kami salut dan bangga Unilak dapat mengadakan pelatihan ini, karena ini merupakan pelatihan yang sangat berguna bagi tenaga pendidik kita untuk meningkatkan kualitas dosen kedepannya”.

Dr Junaidi M.Hum sebagai Ketua Panitia mengatakan pelatihan AA ini diikuti oleh 58 dosen yang didominasi dosen baru kita ditambah beberapa dosen dari perguruan tinggi lain seperti UMRI, UIN Suska dan STIE Prakarti Mulya.

“pelatihan ini merupakan wujud dari komitmen Unilak dalam memberikan tenaga pendidik yang berkualitas” tutup Junaidi.

Pelatihan diselenggarakan selama 3 hari dimulai dari hari Kamis sampai Sabtu(18-20/1).Pelatihan didominasi oleh dosen baru Unilak di sembilan fakultas.(ora).


Baca Juga



Tulis Komentar