Dr.Junaidi : 90 persen Jurnal di Unilak telah Terindeksasi di DOAJ

Dr.Junaidi : 90 persen Jurnal di Unilak telah Terindeksasi di DOAJ Teks foto:

Unilak-Untuk meningkatkan kualitas dosen khususnya di lingkungan Universitas Lancang Kuning,LPPM Unilak bersama dengan Relawan Jurnal Indonesia Korda Riau menggelar workshop Bedah Jurnal Elektronik dan Tata Cara Sumbit DOAJ (Directori Open Acses Journal ) untuk pengelola Jurnal Provinsi Riau Sabtu,13/1. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr.Junaidi.M.Hum.

Dalam sambutanya Dr.Junaidi mengatakan ini merupakan kerjasama antara LPPM Unilak dengan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) wilayah Riau.”kita menyambut baik kerjasama Unilak dalam workshop ini,saat ini keberadaan jurnal sangat penting untuk di publikasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan berharap workshop ini dapat meningkatkan pengetahuan jurnal di Perguruan Tinggi” Ujarnya.

Junaidi menambahkan salah satu target dalam pengelolaan jurnal adalah jurnal tersebut dapat terindeksasi sehingga pelatihan jurnal yang dilakukan ini sangat membantu indeksasi di DOAJ,dan dalam kesempatan tersebut Unilak terus berupaya meningkatkan Jurnal.

 “Saat ini 90 persen jurnal di Unilak telah terindeksasi di DOAJ, Dan tahun ini Unilak berupaya untuk mengajukan 2 jurnal untuk mendapatkan akreditasi dari DIKTI. Selain itu Unilak akan membuat dua jurnal berbahasa inggris yang akan di indeksasikan pada lembaga indeksasi berreputasi internasional.

Sementara Itu pengurus Relawan Jurnal Indonesia koordinator daerah Riau, Dr. Jeni Wardi  mengatakan kegiatan workshop jurnal ini sering diadakan,sebelum dilaksanakan di Unilak juga sudah dilakukan di Universitas Islam Riau. “Untuk workshop di Unilak itu diikuti sekitar 70 peserta dari berbagai universitas yang ada di Riau seperti UIR,UIN, UNIRAB,UMRI. Peserta selain dosen juga ada peneliti seperti dari lembaga bahasa Indonesia” ujarnya.

Adapun pemateri yang hadir dalam workshop ini adalah adalah M.Fauziddin dari tutor RJI daerah Riau,kemudian Tiggi Choanji dari sekretaris RJI dan Yessi Jusman dari ketua RJI daerah Riau,,hadir diantaranya Dr.Eno Suwarno ketua LPPM Unilak.(can)

 

 

 

 

 

 


Baca Juga



Tulis Komentar