20 SMA di Riau ikuti Unilak Cup

Minggu,07 Januari 2018 - 08:18:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

Unilak-Universitas Lancang Kuning (unilak)yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan olah raga di Riau,kembali menggelar pertandingan sepak bola bergengsi tingkat SMA yang akan berlangsung dari tanggal 8 Januari. Di tahun ini,Unilak Cup IV telah di gelar sejak tahun 2014 secara berturut turut.

Tahun ini Unilak Cup IV diikuti oleh 20 SMA  se Riau yang akan memperebutkan hadiah uang pembinaan dan piala dari juara I hingga Juara IV.Pembina bidang olahraga dan bakat Unilak Jufrinata SH saat menggelar Teanichal Meeting di lantai 3 gedung rektorat Unilak,(Sabtu,6/1) mengatakan bahwa tahun ini Unilak cup IV diikuti oleh 20 SMS se Riau,bahkan beberapa SMA di luar kota Pekanbaru turut serta yakni SMA 1 Bangkinang,SMA 6 Minas,SMA 1 Ujung Batu,SMA 1 Tambang, SMK 1 Seikijang dan beberapa SMA di kota Pekanbaru, dan untuk tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,tahun ini Unilak Cup IV akan memberikan hadiah untuk peringkat IV,tegas jufrinata.

Jufrinata menambahkan ke 20 tim SMA ini di bagi dalam 5 grup,masing masing grup terdiri dari 4 SMA, dan telah dilakukan pengundian dengan melibatkan wasit dari PSSI dan dihadiri perwakilan PSSI kota Pekanbaru.

“Wasit akan fair play,dan adil serta professional” ujar Jufrinata.

Untuk Hadiah Unilak menyediakan uang pembinaan plus tropi untuk juara  5juta,juara II 3 juta plus tropi, dan juara III uang pembinaan 2juta plus tropi serta peringkat IV satu juta,dan insyaallah Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati SH MH serta pimpinan Unilak lainnya akan hadir dan membuka pertandingan pada hari Senin sore (8/1) sepakbola bergengsi tingkat SMA ini.(can)