LPSK RI MoU dan MoA Dengan Unilak dan Fakultas Hukum Unilak

Selasa,05 Desember 2017 - 08:17:pm WIB | Posted By : Unilak Admin
PEKANBARU (RP) - Dalam rangka penguatan SDM baik dari staff pengajar dan mahasiswa. Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Fakultas Hukum Unilak melakukan kerjasama penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Republik Indonesia di Gedung Pustaka Unilak, Pekanbaru, Selasa (5/12).
 
Turut hadir Rektor Unilak  Dr Hj Hasnati SH MH, wakil rektor II Ermina Sari STP MSc, wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi MHum, Dekan Fakultas Hukum Dr H Iriansyah SH MH dan Ketua LPSK RI DR Abdul Haris Semendawai SH LLM.
 
Rektor Unilak  Dr Hj Hasnati SH MH menyampaikan, kerjasama ini adalah inisiasi dari Fakultas hukum Unilak. Jadi disini LPSK RI MoU dengan Unilak dan MoA dengan Fakultas hukum Unilak. Kerjasama ini dapat dimanfaatkan civitas akademika khususnya fakultas hukum, untuk pengembangan kedepannya.
 
“Kegiatan ini juga bersempena dengan kuliah umum yang mengangkat tema (Peranan LPSK dalam memberikan perlindungan saksi dan korban di Indonesia) dengan narasumber DR Abdul Haris Semendawai SH LLM Ketua LPSK RI,” tambah Hj Hasnati.
 
“Kami LPSK RI sangat senang dan menyambut baik dengan adanya kerjasama ini, akan sedikit banyak mahasiswa yang mengetahui apa itu LPSK dan tugasnya. Dan saya sangat senang diberikan kesempatan menjadi narasumber di kuliah umum ini. Dalam kesempatan ini saya memberikan pengetahuan berbagai aturan perkembangan hukum pidana yang banyak belum diketahui oleh masyarakat, dan materi lainnya. Kedepannya Unilak dan Fakultas Hukum Unilak bisa jadi mitra kerja dimasa akan datang dalam bentuk aktifitas yang diajarkan melalui perkuliahan,” kata Ketua LPSK RI DR Abdul Haris Semendawai SH LLM.
 
Dekan Fakultas Hukum Dr H Iriansyah SH MH meyampaikan, untuk menambah wawasan mahasiswa, kami mengajak LPSK RI bekerjasama melalui MoA dan MoU ini. Sebelumnya kami juga ada bekerjasama dengan Pemkab Pelalawan dalam rangka untuk mengembangkat riset dan pengetahuan dan kerjasama dengan pihak lainnya.
 
“Untuk mempertahankan akreditasi A Fakultas Hukum Unilak saat ini, kami akan terus berupaya melakukan banyak kegiatan dan kerjasama. Seperti kerjasama dengan pihak LPSK RI ini salah satunya, untuk menambah ilmu dan wawasan kepada staff pengajar serta mahasiswa. Semoga dengan diadakan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi semua pihak dari LPSK RI, Unilak, Fakultas Hukum Unilak beserta mahasiswanya,” tutup H Iriansyah. (rif/ifr)