BPM Unilak Beri Pelatihan Singkat ke Assesor di Unilak.

BPM Unilak Beri Pelatihan Singkat ke Assesor di Unilak. Teks foto:

Unilak-Badan Penjamin Mutu (BPM) Universitas Lancang Kuning memberikan pelatihan singkat kepada 62 assesor di lingkungan Unilak.Kamis,4/1.

Kepala BPM Ir. Surtinah.MP  dihadapan 62 assesor yang hadir mengatakan bahwa acara penyamaan persepsi penilaian BKD(beban kinerja dosen) LKD(laporan kinerja dosen) bagi assessor di unilak sangat penting karena dilakukan untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pengisian BKD LKD,sehingga dengan meminimalisir kesalahan akan mempercepat BPM untuk mengirimkan berkas ke Kopertis X dan juga Kemenristekdikti.

Surtinah menambahkan tujuan pelatihan ini diadakan agar para asseseor yang bertugas untuk memberikan penilaian BKD LKD para dosen jadi seragam,”selama ini yang sudah dilakukan masih ada penilaian yang tidak seragam antara assessor satu dengan yang lainya terhdapat satu kompoenen”.

Padahal mereka sama-sama penelitimaka dari itu BPM berkeinginan assessor  mempunyai penilaia terhadap satu kompenen itu seragam, ini mengacu kepada keputusan yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti,ini diadakan biar para asseor paham,tegas Surtinah.

Dalam pelatihan singkat ini BPM juga melibatkan dekan dan wakil dekan I di lingkungan Unilak ,ini dilakukan karena para dekan dan wakil dekan I akan melakukan pengisian kompilasi yang akan melibatkan wakil dekan,dan untuk  dekan,karena mereka akan melakukan pengencekan dan menandatangani.

Di akhir pelatihan singkat ini Surtinah meminta kerjasama kepada para asssoeer agar kesalahan itu dapat ditekan sekecil mungin dan besar harapan nya tidak ada kesalahan lagi karena dalam penilaian assessor juga mempunyai tanggung jawab moral. Hadir dalam pelatihan singkat ini diantaranya Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati SH MH,wakil rektor I Unilak Dr.Junaidi M.Hum,Direktur Pascasarjana Prof.Sudi Fahmi.dekan,wakil dekan dan para Assesor di lingkungan Unilak.(can)

 

 


Baca Juga



Tulis Komentar