Unilak Gelar Turnamen Antar SLTA Se Provinsi Riau

Senin,04 Desember 2017 - 03:01:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

Universitas Lanacang Kuning (Unilak) mengagendakan turnamen sepakbola antar pelajar Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) sederajat se provinsi Riau pada 8 Januari 2017. Pendaftaran dibuka sejak Senin (6/11) dan ditutup pada 30 Desember mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Jufrinata mengatakan turnamen ini bertujuan mempromosikan Unilak sebelum masuk tahun ajaran baru. “dalam rangka penerimaan mahasiswa baru dalam waktu dekat ini maka kami menggelar Unilak Cup 2017” ujar Jufrinata yang juga menjabat bidang kemahasiswaan.

Panitia menetapkan pemain yang ikut turnamen ini hanya berstatus pelajar dan membela sekolahnya. Pendaftaran bisa dilakukan via telepon dengan menghubungi Jufrinata di contact person 085265914699. “Peserta dibatasi untuk 24 tim,” ujar Jufrinata.

Pertandingan digelar di Kampus Unilak Rumbai. Uang pendaftaran Rp250 ribu per tim. Panitia menyediakan hadiah trofi tetap dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta buat tim juara. Runner up diberikan uang pembinaan Rp3 juta. Peringkat tiga diberikan Rp2 juta dan peringkat empat diberikan Rp1 juta.

Turnamen ini memakai sistem pertandingan setengah kompetisi. Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan Dr. Eddy Asnawi M.Hum mengatakan “selain untuk promosi Unilak, turnamen ini juga membantu PSSI pekanbaru dan Riau memantau pemain berbakat buat Riau dan Pekanbaru”.