100 Civitas Unilak Peringati Maulid Nabi Muhammad 1439H

100 Civitas Unilak Peringati Maulid Nabi Muhammad 1439H Teks foto:
Masih dalam suasana peringatan hari lahir Nabi Muhammad, keluarga besar civitas Universitas Lancang Kuning, Kamis (21/12/2017) menggelar peringatan Maulid Nabi di aula Gedung Pustaka Unilak. 
 
Hadir dalam acara tersebut, Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati, SH.MH. Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, Prof.Sudi Fahmi, para dekan dari 9 fakultas, wakil dekan, pegawai dan staf.
 
Peringatan Maulid Nabi di Unilak berlangsung religius dan hikmad diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Zulfikar Nikmar. Dalam tausiahnya ustad Zulfikar mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasul. 
 
"Prioritaskan cinta kepada Allah dan Rasul kita ingin masuk surga bersama Rasulullalah. Selain itu, kita sebagai umatnya harus meneladani sosok Nabi yang sangat terpuji, sifat Nabi selalu dipercaya dan berkata benar. Nabi Muhammmad sosok yang tidak ingin menyakiti siapa pun," ujarnya.
 
Sementara itu Rektor Unilak usai acara mengatakan, apa yang disampaikan Ustad bisa dipraktikkan. Dia mengingatkan kembali, empat hal yang membuat manusia tidak masuk surga orang yang pedemdam, orang yang suka mengadu domba, orang yang tidak memberikan maaf dan orang suka membuka aib orang lain.
 
"dan saya minta civitas akdemika Unilak untuk meneladeni Nabi Muhammad agar kita dapat masuk surge" imbuhnya.

Baca Juga



Tulis Komentar