P2K2 UNILAK GELAR SARASEHAN COOP 2017

Selasa,14 Nov 2017 - 02:47:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

Unilak- Pusat pembinaan karir dan kewirausahaan (P2K2) Universitas Lancang Kuning menggelar sarasehan program belajar bekerja terpadu cooperative academic education (coop) 2017 di Ruang Rapat rektorat Unilak Lantai 3. Acara ini di hadiri oleh rektor Unilak, Dr. Hj. Hasnati, S.H, M.H, Dekan beserta jajaran serta dosen dari seluruh fakultas yang ada dilingkungan Unilak dan mitra UMKM.
Hardi, S.E, MM selaku kepala P2K2 Unilak mengucapkan terimakasih kepada seluruh UMKM yang menjadi mitra dalam program COOP. Beliau menginformasikan bahwa untuk program COOP ditahun ini, kemenristekdikti hanya menerima 40 universitas dari seluruh Indonesia termasuk salah satunya Unilak. Kedepannya beliau berharap, Unilak dapat memenangkan  Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan mengikuti expo kewirausahaan mahasiswa Indonesia tingkat nasional. Selain itu, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan kegiatannya di kampus dan dapat menciptakan sebuah produk yang bisa dibawa serta menjadi seorang job creator dimasa depan.
    

Dalam sambutannya, Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, S.H, M.H mengucapkan terimakasih kepada seluruh mitra UMKM yang telah bersedia menampung mahasiswa dalam program ini. Beliau menggatakan bahwa ini adalah tahun kedua P2K2 Unilak meraih kegiatan COOP dari kemenristekdikti dan berpesan kepada para P2K2 untuk dapat mengubah mind set mahasiswa dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa di Unilak.
    

Marta Tio Veronica selaku perwakilan mahasiswa yang mengikuti program COOP 2017 oleh P2K2 sangat berterimakasih kepada para dosen yang menjadi mentor dan mitra UMKM yang berpartisipasi dalam program ini.
Perwakilan UMKM , Jumaim dari Ria Jaya mengatakan bahwa program ini sangat membantu para pelaku UMKM dan membantu meningkatkan kinerja UMKM dibandingkan tahun sebelumnya. Beliau berharap, kedepannya mahasiswa/i Unilak bukan sekedar belajar tapi bisa bersinergi dan bermitra dikemudian hari untuk menciptakan lapangan pekerjaan.