FIA Unilak – UTD PMI Pekanbaru Jalin Kerjasama Gelar Seminar Kesehatan dan Donor Darah

Selasa,14 Nov 2017 - 09:46:am WIB | Posted By : Unilak Admin

Unilak - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama dengan pihak eksternal, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) Pekanbaru kembali melakukan perjanjian kerjasama. Kali ini dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Pekanbaru.

 

Kegiatan dilaksanakan di Aula FIA Unilak, Rabu (8/11) dihadiri Wakil Rektor III Unilak Dr H Eddy Asnawi SH MHum, Dekan FIA Drs Abdul Mirad MM dan Kepala Bagian Pelayanan UTD PMI Kota Pekanbaru dr Dian I K Singgih, Kepalai Balai Bahasa Unilak Kurniawan dan Wakil Fakultas Tehnik Abrar. Usai penandatanganan yang disaksikan Wakil Rektor III Unilak dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan dan donor darah.

 

Dekan  FIA Unilak Drs Abdul Mirad MM mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kampus dalam kepedulian sosial. Hanya saja, agar lebih bernilai maka dibuat dalam bentuk perjanjian kerjasama. Ia yakin dengan begitu, akan diperoleh nilai lebih yang menunjang kualitas fakultas.

 

“Kita berharap akan lebih banyak lagi kerjasama yang terjalin antara FIA Unilak dengan lembaga lainnya. Dengan demikian perannya nyata kita dalam implementasi Tri Dharma perguruan tinggi lebih bagus,” ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Bagian Pelayanan UTD PMI Kota Pekanbaru dr Dian I K Singgih, menyambut kerjasama. Ia yakin dan percaya kepedulian yang diberikan FIA Unilak akan membantu UTD PMI Kota Pekanbaru menjalankan fungsi organisasi.

 

“Kita secara spesifik lebih kepada medis tentunya. Namun hal –hal yang berhubungan dengan administrasi dan organisasi kit butuh dari fakultas ini. Kita akan tindakn lanjuti dengan berbagai program yang telah disepakati bersama,” ujarnya.

 

Usai penandatangan dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan yang bertema Penguatan Sumber Daya Manusia Melalui Donor Darah. Tampil sebagai narasumber Dr Hj Surya Dailiti MSi dan Kepala Bagian Pelayanan UTD PMI Kota Pekanbaru dr Dian I K Singgih. Surya memaparkan perlunya membangun organisasi dengan penguatan sumber daya manusia sementara Kepala Bagian Pelayanan UTD PMI Kota Pekanbaru dr Dian I K Singgih lebih menekankan pada pentingnya donor darah.

 

Kegiatan ditutup dengan donor darah secara bersama, mulai dari Wakil Rektor III Unilak Dr H Eddy Asnawi SH MHum, Wakil Dekan I FIA Unilak Elly Nielwaty SSos MSi, Wakil Dekan III Sudaryanto, Kepala Balai Bahasa Unilak Kurniawan. Bahkan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unilak hadir Budi Hamuddin. Kegiatan ini diikuti pula oleh seluruh dosen dan karyawan FIA Unilak.