Rektor Unilak Buka Acara Speech Contest dan Story Telling

Jumat,10 Nov 2017 - 02:33:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

Unilak- Balai Bahasa Unilak menggelar lomba bahasa inggris bagian kedua dengan tema my hero my idol. Lomba diadakan ada 2 kategori,  yaitu story telling and speech contest tingkat SMA se-Riau. Dihadiri oleh Rektor Universitas Lancang Kuning,  Dr.  Hj. Hasnati, SH. MH, Kepala Balai Bahasa,  Kurniawan M.Pd. sekretaris Balai Bahasa serta dosen staff pengajar, Jumat (10/11).

Untuk story telling terdapat 31 peserta, sementara speech contest diikuti oleh 47 peserta.

Ketua balai bahasa, Kurniawan M.Pd mengatakan bahwa lomba ini bertepatan dengan hari Pahlawan sehingga itu dijadikan tema dalam sambutan ini. Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada para peserta. "Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini peserta banyak dari luar kota".

Dia mengatakan bahwa unilak menyediakan asrama kepada para peserta yang berasal dari luar kota,ujarnya.

Sementara itu Rektor Unilak, Dr. Hj. Hasnati, S.H, M.H dalam arahannya mengatakan kepada para peserta untuk dapat mempelajari bahasa inggris sebagai bekal untuk merebut pasar globalisasi dan bersyukur mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Rektor menambahkan Unilak mengenalkan Universitas Lancang Kuning kepada seluruh para peserta dengan diajak berkeliling kampus Unilak. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada balai bahasa dan tim, mudah-mudahan langkah ini dapat memberikam manfaat dan memberikan ridho.

Lomba ini diadakan di dua tempat, untuk contest speech diadakan di ruang lantai 3 rektorat dan untuk story telling diadakan di halaman rektorat Universitas Lancang Kuning. Beberapa peserta datang dari SMA luar Pekanbaru.