Pasca Sarjana Unilak Gelar Seminar International

Kamis,14 Sep 2017 - 12:13:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

Unilak-Program Pasca Sarjana Unilak menggelar Kuliah Umum dengan tema Competitionj the International Trade dengan menghadirkan narasumber Direktur Bank Riau Kepri Dr.Irvandi Gustari, Azman Hassan.Ph.d dari Universiti Putra Malaysia, Lukman Sungkar Kepala Kantor Perwakilan Komisi Persaingan Pelaku Usaha wilayah Riau,Jambi dan Kepri, Dr.Bambang Supeno dari Universitas Lancang Kuning dan di buka langsung oleh Asisren III bidang ekonomi Pemprof Riau Indrawati Nasution di menara Dang Merdu Bank Riaukepri lt 5.Kamis 14/9.

Hadir dalam kuliah perdana ini Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH, Wakil III Unilak Dr.Eddy Asnawi.SH.M.Hum, Direktur Program Pasca Sarjana Unilak Prof.Sudi Fahmi, Kepala Prodi Magister Manajemen Dr.Sudarno.MM, Kepala Prodi Magister Hukum Dr. Ardiansyah SH.MH, Dr.Helwen Heri sebagai ketua Pelaksana yang juga menjabat Sekretaris Program Pasca Sarjana Unilak,dan pendiri Unilak Rivai Rahman.

Rektor Unilak dalam sambutanya mengatakan mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yang telah hadir dalam kuliah umum ,tema persaingan usaha dalam perdagangan international ini sangat penting untuk dapat kita pelajari, di dalam era globalisasi membuat persaingan semakin terbuka ,tentu dibutuhkan ide-ide brilian yang mencuat dengan strategi pemerintah baik Indonesia.

Dr.Hasnati menambahkan di program pasca sarjana Unilak jumlah mahasiswa terus bertambah setiap tahun,tentu menjadi kebanggaan Unilak untuk meningkatkan diri dan eksistensi pasca sarjana Unilak.

“ mengucapkan terimakasih kepada bank Riaukepri atas kerjasama yang memberikan izin gedung bank ini dipakai untuk seminar international”

Sementara itu ketua pelaksana seminar International Dr.Helwen Heri.MM mengatakan bahwa seminar  ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa pasca sarjana Unilak dari dua Prodi yaitu studi Magister Manajamen dan Prodi Magister Hukum dan beberapa mahasiswa pasca dari perguruan tinggi di kota Pekanbaru,dosen-dosen dan pemerintah provinsi Riau.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di pasca sarjana Unilak dalam memasuki setiap kali masa perkuliahan sehingga dapat menambaha ilmu yang aktual sehingga lulusan Pasaca Sarja Unilak memiliki kualifikasi dan memiliki kompetisi  sesuai dengan Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI), dan kegiatan ini iterjalin tidak lepas adanya kerjasama berbagai pihak”.

Seminar international ini di mulai pukul 9 pagi dan dibuka oleh gubernur Riau yang di wakili oleh Asissten III bidang Ekonomi Pemprof Riau Indrawati Nasution, dalam sambutanya hadirnya masyarakat Ekonomi ASEAN telah berdampak positif bagi peningkatan perekonomian suata negara . dampak MEA terlihat dari tingginya minat masyarakat dalam mengembangkan usaha khususnya sektor perdagangan dan jasa.

“Mau tidak mau suka tidak suka kita harus siap berkompetisi dengan warga negara lainya.”

Seminar di mulai jam 10 pagi,bertindak sebagai moderator ketua Prodi Magister Manajemen Dr.Sudarno.MM dan Dr.Ardiansah SH.M.Ag.,MH Ketua Prodi Magister Hukum. Di akhir pembukaan seminar, Direktur Pasca Sarjana Unilak memberikan cendramata kepada empat nasasumber dan di lanjutkan berfoto bersama.(can)