Tingkatkan Mutu Dosen, Unilak Gelar Pelatihan Sertifikasi

Rabu,13 Sep 2017 - 10:32:am WIB | Posted By : Unilak Admin

 

Unilak-Pentingnya kualitas dan profesionalitas dosen yang mengajar di Universitas Lancang Kuning(Unilak) terus ditingkatkan.Untuk menunjang itu, Unilak menggelar pelatihan Pengisian Portofolio dan Deskripsi Diri Serfitikasi Dosen Tahap II 2017 di aula pertemuan Fakultas Ilmu Budaya Unilak, Rabu,13/9.

Sekitar 56 dosen mengikuti pelatihan ini yang tersebar di sembilan fakultas di Unilak. Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr.Junaidi,.M.Hum, dan menghadirkan assesor Kopertis yaitu Prof. Dr. B.Isyandi dari Universitas Riau.

Dr.Junaidi dalam sambutanya mengatakan pemberian pelatihan ini adalah bekal bagi dosen-dosen dalam  menyusun deskripsi diri dan portofolio,  dan Alhamdulillah tingkat kelulusan Unilak dalam serfitikasi dosen sangat tinggi.Maka dari itu kita meminta Prof.Dr .B. Isyandi untuk memberikan masukan-masukan karena beliau merupakan assesor di Kopertis,karena pelatihan ini sangat penting.

 Dr.Junaidi menambahkan bahwa serfitkasi dosen ini tidak hanya penting bagi dosen itu sendiri tapi juga penting bagi Unilak. “jika dosen itu lulus sertifikasi maka sudah menjadi dosen profesional dan tentu bedampak bagi mutu pengajar di Unilak”.

Sementara itu Prof.Dr.B.Iswandi mengatakan sebagai assesor saya akan berbagi informasi terkait tentang sertifikasi dosen itu sendiri,mari kita manfaatkan waktu ini sebaik baiknya oleh karena ini memang sangat penting bagi dosen-dosen aga menjadi dosen profesional.(can)