Unilak MOU Dengan Kemenkumham Wilayah Riau.

Senin,11 Sep 2017 - 09:29:am WIB | Posted By : Unilak Admin

Unilak-Sebagai bukti kualitas pendidikan di Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) yang semakin baik dan unggul,  Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusian (KEMENKUMHAM) Wilayah Riau melakukan MoU (memorandum of understanding) dengan Unilak.

Kerjasama yang di tuangkan dalam MOU ini dilakukan pada tanggal 7 September 2017 lalu dikantor Kemenkumham jalan jenderal sudirman. Penandatanganan Mou ini dilakukan langsung oleh Rektor Unilak  Dr.Hj. Hasnati SH.MH  Sementara dari Kemenkunham dilakukan oleh Kepala Kemenkumhamwilayah Riau Dewa Putu Gede Bc.IP.,SH.,MM , hadir dalam MOU dari Unilak diantaranya Wakil Rektor III Unilak Dr. Eddy Asnawi SH.M.Hum dan Kepala bagian kerjasama Unilak Ir Masnur Putra Halilintas,M.Si.

Di MoU ini, kerjasama dilakukan  dalam bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia Kemenkum HAM yang akan mengikuti program S1 di Universitas Lancang Kuning. Di tahun ajaran 2017/2018 ini dimulai dengan mengirimkan 4 orang pegawai Kemenkumham mengambil program S1 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Unilak, dan akan dilanjutkan tahun depan dengan calon mahasiswa baru bagi karyawan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Kemenkumham Wilayah Riau Dewa Putu Gede mengatakan kersajasama ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan kualitas SDM pegawai, sambil berkelakar beliau menyampaikan walau sudah ada MoU jika mahasiswa tidak lulus ya harus tidak lulus  ujarnya.

Sementara itu Rektor Unilak menyambut baik terlaksananya kerjasama ini dan mengharapkan di lanjutkan dan dikembangkan pada tahun beriktunya. Dan manfaat bagi Unilak kerjasama ini sangat baik  sebagai bukti eksistensi Unilak di tengah masyarakat.  “Kemenkumham mempercayakaan pegawainnya di didik di Unilak dan  kedepan bisa dikembangkan dengan bentukkegiatan lainnya.” Ujar Rektor.(can)