156 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa PPA

Selasa,05 Sep 2017 - 02:45:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

Unilak-Sebanyak 156 mahasiswa Unilak yang tersebar di sembilan fakultas di Unilak menerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Sembilan  fakultas tersebut adalah fakultas pertanian, Ilmu komputer,Ilmu administrasi ,hukum, ekonomi, Ilmu budaya, kehutanan, teknik dan FKIP.

Proses penyerahan beasiswa dilakukan di Gedung Rektorat lantai 3 yang di hadiri langsung oleh 156 mahasiswa, Senin 5/9. Proses penyerahan beasiswa di transfer ke rekening mahasiwa di Bank Tabungan Negara.

Menurut Kepala Biro Akademik Unilak Silm Oktapani SH, ke 156 mahasiswa ini memperoleh beasiswa (Peningkatan Prestasi Akademik )PPA di sembilan fakultas di Unilak. Setiap mahasiswa akan memperoleh beasiswa senilai 3,6juta selama dua semester pada tahun ajaran 2017. Dan pembayaran beasiswa ini dilakukan dua kali pembayaran pada tahap pertama  untuk enam bulan senilai 2,4 juta dan pada tahap kedua untuk tiga bulan senilai 1,2 juta.

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak Dr. Eddy Asnawi., SH.M.Hum mengatakan beasiswa ini program kopertis X di setiap tahun, kopertis inikan  perpanjangan pemeritah pusat, dan di Unilak tahun ini kuota penerima beasiswa PPA meningkat di bandingakan tahun lalu, dan ini memang diutamakan mahasiswa yang berprestasi yaitu IPK 3,0 mereka berhak untuk beasiswa ini, tetapi di universitas kita seleksi lagi karena banyaknya peminat, dan kami seleksi, selain berprestasi juga yang tidak mampu. Bagi penerima beasiswa supaya dia bisa membayar uang spp, pratikum dan lain lain artinya membantu mahasiswa dalam perkuliahan.

Eddy berharap para mahasiwa/i  yang menerima beasiswa  menggunakan beasiswa unuk keperluan perkuliahan untuk mempercepat proses perkulaian  dan pandai dalam mengelola keuangan dan perkuliahan kampus.(can)