Camat langgam terima mahasiswa KKN PPM Unilak

Selasa,23 Mei 2017 - 01:40:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

Bertempat di Aula Kantor Camat Langgam Kabupaten Pelalawan, Rabu (18/5) dilakukan serah terima mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Angakatan IV Tahun 2017 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak). Penyerahan dilukan oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Sudaryanto MSi dan diterima oleh Camat Langgam Edowardo SSos.    

Dijelaskan Sudaryanto, mahasiswa yang mengikuti KKN PPM di Kecamatan Langgam terbagi kepada dua lokasi yakni Desa Tambak dan Kelurahan Langgam. Jumlah peserta mencapai 22 orang di Kelurahan Langgam dan 23 orang di Desa Tambak.          

“Lokasi Kecamata Langgam sengaja kita pilih dari berbagai aternatif diantaranya di Langgam FIA Unilak belum pernah melakukan kegiatan KKN PPM. Oleh karena itu perlu dilakukan pengembangan wilayah dari daerah sebelumnya. Sebelumnya untuk Kabupaten Pelalawan kita sudah pernah di Kecamatan Bunut dan Kecamatan Bandar Sei Kijang,” demikian dikatakan Sudaryanto.          

Camat Langgam Edowardo SSos menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN PPM dari FIA Unilak. Apalagi ia sendiri merupakan alumni FIA Unilak tahun 1999 dan tamat tahun 2004, yakni masa Dra Hj Surya Dailiati MSi sebagai Dekan ketika itu menjabat. Hadirnya mahasiswa KKN PPM ia yakin Kecamatan Langgam akan semakin maju dan dikenal.

“Kita berharap peserta KKN PPM bisa membantu program kerja kecamatan baik di desa maupun kelurahan khususnya dalam pengisian profil daerah secara online yang konek langsung dengan Kementerian Dalam Negeri. Ini diharapkan menjadi tugas rutin seharian selain tugas lainnya. Sebab pengisian profil daerah ini sudah lama, tapi belum juga rampung,” harapnya.