Pencegahan Penyebaran dan Bahaya Narkoba Unilak bentuk Satuan Tugas (SATGAS) Bersama Badan Narkotika Nasional (BNN)

Kamis,18 Mei 2017 - 01:24:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

WWW.UNILAK.AC.ID- PEKANBARU, 11 Mei 2017. Kata Narkoba saat ini sudah bukan sesuatu yang asing bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Banyaknya kasus narkoba terutama di kalangan anak muda membuat BNN harus bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk dunia akademis. UNILAK satu-satunya Perguruan Tinggi di Riau yang secara resmi telah bekerjasama dengan BNN untuk ikut andil dalam mencegah penyebaran dan mengurangi bahaya narkoba di lingkungan kampus.

Pembentukan Satgas anti narkoba dilakukan dan dibina secara langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Eddy Asnawi, SH.,M.Hum dan Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Riki Zaputra, M.Pd.

“Aplikasi dari tugas satgas anti narkoba adalah penyuluhan ke mahasiswa UNILAK dan masyarakat tentang pengetahuan narkoba, pelatihan-pelatihan dan menerapkan pencegahan, pemberdayaan serta rehabilitasi untuk pemberantasan narkoba” ujar Dr. Eddy Asnawi, SH.M.Hum.

Sedangkan Riki Zaputra, M.Pd berharap agar UNILAK dapat menjadi pelopor Universitas lain dan memberikan dampak positif bagi mahasiswa lain terhadap peredaran narkoba. UNILAK sadar bahwa peran dan kontribusi sebagai warga Negara adalah salah satunya dengan membantu Pemerintah untuk menyelesaikan kasus narkoba di lingkungan pendidikan serta msyarakat umum.

Mahasiswa adalah Agent of Change, SDM yang mampu untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Perubahan dipelopori oleh mahasiswa sebagai generasi muda.