Unilak Agendakan Konferensi Internasional di Bulan Juli

Senin,27 Februari 2017 - 06:29:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

PEKANBARU- Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar konfetensi internasional bulan Juli mendatang. Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dosen dan sebagai pertimbangan kenaikan pangkat dosen. "Tujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen. Sekarang ada dari kementerian pendidikan dan riset, kalau dosen naik pangkat, harus menulis di jurnal yang terindeks," kata Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH di Pekanbaru, Selasa (21/2/2017). Kata dia, Unilak bekerjasama dengan University Kebangsaan Malaysia, University Malaya dan University Teknologi Malaysia. Konferensi ini tidak hanya untuk dosen di Unilak tapi juga di luar Unilak.

 

Brosur ICHaS

 

"Seminar (konferensi) untuk umum dan juga untuk kalangan dosen lancang kuning. Target kami sementara 100 dosen dari unilak," kata dia. Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Unilak, Dr Junaidi M Hum menyebut ada dua konferensi. Pertama International Conference on Humanity an Society (Ichas 2017) dan kedua International Conference Environment and Tecnology (Ice-Tech 2017).

 

"Secara resmi sudah dilaunching websitenya oleh ibu Rektor. Konferensi ini dilaksanakan 25 dan 26 Juli," sebutnya. Unilak juga akan mengundang para peneliti dari seluruh Indonesia dan juga luar negeri untuk mengikuti kegiatan ini. Sebelum mengikuti konferensi, peserta akan mengirim abstrak terlebih dahulu.

 

Rektor Unilak Dr. H. Hasnati, SH.MH

 

"Kami seleksi orang yang ikut setelah lolos baru mereka mengirimkan makalahnya. Manfaatnya yang terpenting kumpulan-kumpulan makalah akan diindekskan," jelasnya. Kegiatan ini juga sebagai wadah hasil-hasil penelitian dosen serta untuk berbagi ilmu dari kalangan dosen dan peneliti.

 

"Karena prosidingnya itu kan terindeks maka akan mendapat nilai tambah untuk kenaikan pangkat dosen," imbuhnya.