Unilak Salurkan Bantuan Korban Gempa Aceh Tahap II

Senin,26 Desember 2016 - 12:31:pm WIB | Posted By : Unilak Admin

Pekanbaru, 22 Desember 2016. Bertempat di lobby Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie tahap disalurkan. Bantuan tahap 2 ini merupakan hasil penggalangan dari berbagai kalangan seperti pengendara kendaraan di jalan dan dari Pujakesuma Kabupaten Kampar oleh kelembagaan mahasiswa seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), UKM (Unit Kewirausahaan Mahasiswa ) dan FKI (Forum Kajian Islam). Demikian dikatakan Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FIA Unilak TM Ramdhani, didampingi sejumlah relawan.

Dijelaskan, untuk bantuan tahap 2 ini uang yang dihimpun mencapai Rp 5juta lebih dengan berbagai paket lainnya. “Ada yang juga kita terima dari keluarga besar Putra Putri Kelahiran Jawa Sumatera/ Pujakesuma RT 05 RW 02 Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Kita bersyukur masyarakat memberikan kesempatan kepada mahasiswa FIA Unilak untuk menghimpun bantua guna disalurkan ke Aceh,” jelasnya. Bantuan ini selanjutnya dikirimkan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al Fatah Unilak. Sedangkan bantuan tahap 1 melalui Ikatan Pemuda Mesjid Al Fatah (IPMA) Unilak.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Dekan I FIA Unilak Elly Nielwaty S.Sos MM. Selanjutnya civitas akademika FIA Unilak berdoa semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan musibah yang dialami oleh warga Pidie – Aceh. Kemudian musibah ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang. Mengingat Aceh sudah beberapa kali mendapat musibah.