Unilak Halal bi Halal, Wujutkan Kebersamaan untuk Unggul 2030

Unilak Halal bi Halal, Wujutkan Kebersamaan untuk Unggul 2030 Teks foto:

Pasca Libur panjang dalam Rangka  Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, Civitas akademika Unilak memulai aktivitas kampus dengan menggelar kegiatan Halal bi Halal di gedung Aula Pustaka Unilak pada hari Rabu tanggal 13 Juli 2016.

Melalui momen ini, diharapkan Kegiatan yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya bagi Universitas Lancang Kuning ini dapat mempercepat terwujutnya visi Unilak 2030 serta juga dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahim dan saling memaafkan. Hal ini diutarakan oleh Rektor Unilak Dr. H. Hasnati, SH., MH.

“ Halal bi halal ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya bagi Universitas Lancang Kuning. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai upaya untuk saling bermaafaan dan bersilaturahim. Sebagai manusia kita memiliki sifat saling tolong menolong, ini merupakan esensi dari saling memaafkan khilaf, kesalahan serta ketegangan selama menjalankan pekerjaan.  Disamping itu dengan meningkatkan silaturahim kita juga berharap dapat mewujutkan Unilak Unggul 2030” Tutur Rektor.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Yayasan Raja Ali Haji, Dr. Septina Primawati, MM. bahwa kegiatan seperti ini merupakan sebagai wujut dari kebersamaan untuk Unilak unggul 2030. Dalam kesempatan tersebut beliau juga berharap sebagai Universitas yang memiliki Potensi yang cukup besar Unilak tetap menjadi pilihan pertama bagi Masyarakat Riau. Disamping itu beliau juga menambahkan bahwa Halal bi halah tahun ini adalah halal bi halal yang terakhir bagi kepengurusan Yayasan yang sekarang, karena bulan Agustus 2016 kepengurusan YASRAH akan berganti.

Disamping Pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas di lingkungan Unilak, dalam kegiatan ini juga turut Hadir Drs. H. Wan Thamrin Hasyim Dewan Pengawas YASRAH dan Prof. Dr. H. Irwan Effendi Sekretaris YASRAH, serta guru besar Unilak Prof. Dr. Syafrani., M.Si, Prof. Dr. Sudi Fahmi, SH, M.Hum , dan seluruh dosen serta Karyawan Unilak.

Sebelum bersalam-salaman dan saling beramaafan, kegiatan ini diisi dengan ceramah aga yang disampaikan oleh Ustad Syafrinaldi yang membahas arti dan makna Halal bi Halal.


Baca Juga



Tulis Komentar