Unilak berlakukan Ujian masuk CBT

Unilak berlakukan Ujian masuk CBT Teks foto:

Terhitung sejak hari senin 20 Juli 2016, Ujian Masuk Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning menggunakan sistem CBT (Computer Besed Test). Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi, M.Hum dngan menggunakan Motel ini mahasiswa bisa mendaftar dan langsung tes serta hasil tes langsung keluar pada hari itu juga. Utnuk itu Wakil Rektor I menyarankan bagi calon mahasiswa yang ingin mengikutes dengan model CBT harus membawa persyaratan ujian yang lengkap karena bila dinyatakan lulus bisa langsung mendaftar ulang.

“memang sejak Pendaftaran mahasiswa baru Unilak gelombang ke II Unilak memberlakukan ujian masuk dengan model CBT (Computer Besed Test), model ini kita terapkan untuk memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa untuk masuk Unilak, bagi mahaiswa yang lulus akan langsung mendapatkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) dan otomatis langsung terdaftar sebagai mahasiswa Unilak”. Tutur Wakil Rektor I Unilak

Meskipun demikian, Wakil Rektor I menjelaskan bahwa, bagi calon mahasiswa yang ini mengikuti Ujian tertulis dengan cara konvensional dapat mengikuti Ujian  sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unilak.

Sementara itu Kepala Biro BAAK Unilak Silm Oktapani menyebutkan pemberlakuan Ujian Masuk dengan model CBT ini disambut baik oleh calon mahasiswa karena dinilai lebih mudah dan cepat, hal ini dibuktikan dengan sejak diberlakukannya model ini banyak calon mahasiswa yang mengikutinya. 


Baca Juga



Tulis Komentar