KKN PPM FIA Unilak Lubuk Siam Berakhir “Terima Kasih Pak Kades”

KKN PPM FIA Unilak Lubuk Siam Berakhir “Terima Kasih Pak Kades” Teks foto:

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) Angkatan III di Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, berakhir kemarin. Mahasiswa dijemput kembali oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Sudaryanto SP MSi dan diserahkan oleh Kepala Desa Lubuk Siam Amri Jono SPd melalui Sekretaris Desa Amriyal SSos.

 
Kegiatan penjemputan dilakukan di aula Kantor Desa Lubuk Siam dan diikuti seluruh peserta KKN PPM FIA Unilak. Sudaryanto menjelaskan bahwa penjemputan dilakukan karena peserta sudah memenuhi waktu kegiatan yakni 288 jam. 
 
“Sesuai ketentuan kegiatan ini berlangsung selama 288 jam, itu ketentuannya. Kalau kita hitung bulan, ini sudah kurang lebih sebulan. Kemarin diantar bulan Mei saat ini sudah bulan Juni. Terima kasih Pak Kades, Pak Sekdes atas segala bantuannya,” ujarnya.
 
Meski sudah dijemput imbuh Sudaryanto, mahasiswa masih bisa tetap melanjutkan kegiatan lainnya dalam bentuk penelitian untuk menyelesaikan tugas akhir dalam bentuk skripsi. Sebab banyak yang bisa diteliti mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.
 
“Ditingkat desa misalnya berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Pendek, Menengah, Panjang Desa. Kemudian alokasi dana desa dan lainnya. Silahkan, kalau mau dilanjutkan dengan penelitian,” himbau Sudaryanto.
 
Untuk kegiatan KKN PPM ini ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Pemerintah Desa Lubuk Siam sehingga berjalan dengan baik. Kemudian juga mendapat dukungan dari masyarakat, buktinya posko peeserta ad dirumah warga.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris Desa Lubuk Siam Amriyal SSos. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning melaksanakan KKN PPM disini. Semoga kedepan tetap terjalin hubungan yang baik,” kata Amriyal.
 

Selama KKN PPM sejumlah kegiatan telah dilakukan baik dalam bentuk fisik maupun non fisik, materi maupun non materi. Kekurangan yang ada kata Amriyal, merupakan hal yang lumrah dan bisa dimaafkan


Baca Juga



Tulis Komentar