Ket Foto :

Yudisium Ke 44 Wisuda 64, Siti Bangga Kuliah Di Kampus Berprestasi

Unilak Pekanbaru---Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA UNILAK) Kamis (24/3) melaksanakan Yudisium ke 44 menyambut wisuda ke 64 di Aula Pustaka universitas. Pamuncak FIA, Siti Fatimah, bangga selama menjalani perkuliahan karena dorongan orang tua menajdi motivasi.

 "Ayah saya hanya bilang pendidik itu sangat penting, biarlah ayah tidak berpendidikan asal kamu berpendidikan. Dari itu maka saya yakin dan percaya pendidikan yang selama ini kami lakukan akan menjadi kebanggaan," ujar Fatimah.

Dekan FIA UNILAK Alexsander Yander SIP MSi mengatakan, lulusan akan sukses sesuai dengan keilmuan yang diperoleh. Semua elemen harus berpikir kedepan (future mindset), mendorong kemauan yang tinggi dengan etos kerja yang tinggi sehingga memberikan kemampuan yang mumpuni, siap berkompetisi dalam berbagai hal untuk mendapatkan kesempatan lebih baik.

"Kita harus berpikir untuk mempersiapkan diri seiring dengan kemajuan manusia yang mulai terganti peran nya oleh teknologi,  distribtion global yang tidak bisa kita hindari seperti revolusi 4.0. Silahkan manfaatkan teknologi dan gunakan  media sosial untuk mengembangkan karir, namun tetap memperhatikan etika oleh karena akan dipantau oleh banyak pihak, maka hati-hatilah menggunakannya," ujar Alexsander.

Pihaknya yakin dan percaya, kedepan FIA UNILAK akan unggul. Buktinya saat ini dari segi publikasi ilmiah jika di track dari Science Index and Tekhnologi (Sinta) prodi Administrasi Publik FIA nomor satu di Provinsi Riau. Oleh karena itu akan terus dilakukan perubahan kurikulum sesuai kebutuhan dunia kerja agar adaptif, kepakaran dosen yang menukik, sehingga menghasilkan lulusan dengan ciri cendekiawan (Keberpihakan dan mencerahkan). 

Rektor Universitas Lancang Kuning melalui Wakil Rektor I, Zamzami S. Kom M. Kom mengharapkan jumlah alumni yang sudah mencapai 5.738 dengan adanya tambahan 100 orang dari peserta yudisium akan membuat lulus semakin berkiprah di berbagai bidang. Namun bisa ditingkatkan lagi dengan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Makanya jangan cepat berpuas diri karena mesti dibuktikan dengan kiprah di masyarakat. Silahkan juga melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya di program pasca sarjana UNILAK," himbau Zamzami. 

Lebih lanjut ia mengajak lulusan untuk menjaga nama baik almamater. Sebab kampus kebanggaan masyarakat Riau ini semakin berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional. Hal ini dibuktikan dengan kepercayaan mitra kerja dalam memberikan beasiswa bagi mahasiswa.