Ket Foto : Dekan FIA Unilak,Alexander Yandra S.SIP,Msi dan Sektretaris KPU Drs, Rudinal melakukan moa disaksikan rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum dan ketua KPU Riau Ilham Yasir

Unilak Jalin MOU Dengan KPU Riau Diikuti MoA dengan FIA & FH

Unilak-Bertempat di lantai III Rektorat,  dilaksanakan MoU  antara Universitas Lancang Kuning dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau,  Selasa (7/4). Kegiatan ini juga diikuti dengan MoA antara Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Hukum dengan Sekretaris KPU Riau.  

Penandatanganan MoU dilakukan langsung rektor Dr.Junaidi.SS.M.Hum dan Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir. SH kemudian MoA ditanda tangani oleh Dekan FIA Alexander Yandra.S.Sip.MSi dan Dekan Fakultas Hukum Dr.Fahmi.SH.MH beserta sekretaris KPU Riau Drs.Rudinal.  

Dalam sambutannya Rektor Unilak Dr.Junaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan penguat hubungan antara KPU dan Lancang Kuning,  jadi mitra.  Tentu saja,  imbuh Junaidi,  pihaknya  mendukung kegiatan yang dilaksanakan KPU.   " saya mendorong fakultas hukum dan FIA sinergi mendukung kebijakan KPU.  Saya kira kita perlu mendukung KPU dengan kemampuan kita di perguruan tinggi," ujarnya. 

Terkait corona tentu akan berimbas,  namun perlu disiasati dan Unilak  akan terus membuka diri untuk melakukan kegiatan bersama KPU. sebut Rektor. 

Sementara itu Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir menyatakan,  ini merupakan rangkaian kegiatan MoU dan MoA yang tertunda sejak sebulan lalu.  Pihaknya  kata Ilham,  sudah aktif dengan unilak menjalin Kerjasama secara pribadi dengan Rektor Dr junaidi.   "namun bersifat pribadi diminta bantuan.  Dari sini maka kami perlu kerja sama dengan unilak sebagai stakeholder strategis.  Perguruan tinggi memiliki peran penting selain dengan pemda dan kepolisian,  hanya saja kondisi saat ini terkait corona,  sehingga akan berimbas kepada penundaan pilkada 2020," ujar Ilham. 

Dijelaskan Ilham, kerjsama dengan Unilak telah sering dilakukan dan saat ini kerjasama menguatkan Tri Darma Perguruan Tinggi, contohnya bisa dengan penelitian di KPU, berbagi soal data, dan penerimaan mahasiswa magang di KPU.  "mahasiswa,dosen  bisa melakukan penelitian di kpu,  unilak pro aktif" Sebut Ilham.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto, wakil dekan III Fakultas hukum Irfansyah dan wakil dekan I FIA Khuriyatul Husna, wakil dekan II Sri roserdevi Nasution dan wakil dekan III Sudaryanto serta ketua program studi administrasi negara Harsini dan dilanjutkan foto bersama.