Ket Foto :

Unilak Adakan Buka Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Unilak Riau-Civitas akademika Unilak Riau mengadakan buka bersama di mesjid Al Fatah, komplek kampus Lancang Kuning, Kamis, 26/03/2024. Buka bersama di hadiri oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M.Hum, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi, dan wakil rektor, dekan, dosen, dan pegawai se lingkungan Unilak.

Selain itu, acara buka bersama dihadiri  mahasiswa program pertukaran mahasiswa merdeka dari 25 kampus di Indonesia yang kuliah di Unilak selama 1 semester. Prof Dr Junaidi  dalam sambutannya mengucapkan alhamdulillah Unilak dapat kembali mengadakan buka bersama.

Dibulan baik, bulan Ramadan ini kita dapat kembali mengadakan buka bersama dalam rangka meningkatkan silaturahmi. Kami  berharap dengan ini makin meningkatkan silaturahmi, dapat terus bersama sama memajukan Unilak, dan disaat  ini kita juga dapat meneruskan tradisi menyantuni anak yatim, ada 46 anak yatim piatu yang diberikan santunan di Ramadan 1445H. Ujar Prof Dr Junaidi.

Santunan Unilak kepada anak yatim diberikan kepada civitas akademika yang orang tuanya telah meninggal dunia dan masyarakat sekitar Rumbai, setiap anak mendapatkan santunan senilai 500ribu, dan sarung. " Saya berpesan kepada Dekan, untuk langsung menyerahkan dengan langsung mendatangi rumah anak yatim, ini tidak lain untuk meningkatkan silaturahmi. " ujar Prof Junaidi.


Pada kesempatan itu juga, Prof Junaidi menyampaikan bahwa dalam menghadapi libur lebaran Unilak mulai libur di tanggal 5 April- dengan 15 April, dan masuk kembali di tanggal 16 April. bagi yang pulang kampung untuk dapat menjaga kesehatan, hati-hati dijalan dan utamakan keselamatan, dan patuhi rambu rambu lalulintas.

Sementara itu Ketua Yayasan Prof Dr Irwan Effendi memberikan dukungan kepada Unilak yang memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan kegiatan Ramadhan salah satunya lomba adzan yang diadakan pegawai Unilak.


Sebelum adzan maggrib berkumandang, Prof Irwan Effendi dan Prof Junaidi secara simbolis menyerahkan hadiah lomba adzan kepada para pemang.


Daftar Pemenang Lomba Adzan

Pemula
1. Ihsan Ilahi Dzohir
2. Basri Husin
3. Ibnu Fahriadi
4. Khairi


Mahir
1. Yasir
2. Syaifullah
3. Juswandi
4. Firman Hidayat