Ket Foto :

Tiba di Papua, Mahasiswa Bela Riau Di PON XX Di Bekali " Multi Vitamin" Dari Unilak.

Unilak Pekanbaru--Enam mahasiswa Unilak yang membela Riau di PON XX Papua di bekali " multi vitamin" dari universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

Keenam mahasiswa tersebut yaitu Ahmad Fikri yang turun di cabang olahraga(cabor) atletik Fekon UNilak, Puput Melnia dari Fakultas Ekonomi/ sepak takraw, Wan Annisa Rachma di Fakultas Teknik untuk Cabor Sepak Takraw, Yudha Mahendri Fakultas Ilmu Budaya untuk cabor Silat, Dion Pramudana dari Fakultas Ilmu Administrasi cabor Sepak Takraw,
dan Vanessa Evato cabor Renang.


Sebelum berangkat menuju Papua, universitas Lancang Kuning telah melakukan doa bersama kepada enam mahasiswa yang dilakukan secara zoom.

Doa berasama diikuti oleh 5 mahasiswa, Rektor Unilak Dr. Junaidi, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH, 
dekan Fakultas Ekonomi Dr. Arizal MM. Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Alexander Yandra. S. IP. M. Si, dekan Fakultas Ilmu Budaya M. Kafrawi. M. Sn, dekan Fasilkom Unilak Fadrijal. M. Kom, Wakil dekan III Fakultas Teknik dan sejumlah dosen,  kepala biro umum Jufrinata.SH

Doa bersama bertujuan untuk memberikan motivasi kepada lima mahasiswa Unilak agar mampu meraih medali, sehat dan selamat kembali ke Riau. 

Suansana pelepasan mahasiswa Unilak berlangsung penuh kekeluargaan, walau lewat zoom canda tawa rektor dengan mahasiswa berlangsung cair. Di saat zoom rektor Unilak memberikan multi vitamin agar mahasiswa semakin semangat untuk meraihh medali. 

Didepan lima mahasiswa Unilak rektor langsung memberikan beasiswa kepada mahasiswa, tidak itu saja rektor juga langsung memberikan uang pembinaan (uang saku ) dua juta untuk tiap mahasiswa, tidak sampai disitu rektor juga meminta para dekan turut memberikan bantuan dana. Dan para dekan masing masing fakultas turut memberikan.

Dijelaskan Dr. Junaidi, beberapa dari mahasiswa telah menerima beasiswa prestasi. "Doa bersama, pemberian dana pembinaan dari universitas dan fakultas itu multi vitamin agar mereka bertambah semangat, yang belum menerima beasiswa langsung diberikan beasiswa, langsung diproses," ujarnya. Sabtu(25/09/2021).

Ditambahkannya lagi, mereka mewakili Riau saja dalam PON Papua merupakan sebuah prestasi, apalagi meraih medali maka dari itu mari kita doakan mereka.

Mahasiswa yang mengetahui rektor dan dekan memberikan beasiswa, dan dana pembinaan mengucapkan syukur alhamdulillah atas perhatian besar dari Unilak, " Trima kasih pak rektor atas perhatian dan bantuan. Sudah tiba di Papua, untuk seluruh atlet cabor Sepak Takraw udah tiba," ujar Wan Annisa Mahasiswi Fakultas Teknik saat dihubungi via WhatsApp.