TEKNIK INFORMATIKA UNILAK OPTIMASI SELEKSI PENERIMA BLT DI DESA SIDOMULYO KAB. INDRAGIRI HULU


TEKNIK INFORMATIKA UNILAK OPTIMASI SELEKSI PENERIMA BLT DI DESA SIDOMULYO KAB. INDRAGIRI HULU

Selasa, 02 Feb 2021, 22:28:03 WIB, 222 View , Kategori : Publikasi

Ket Foto : TEKNIK INFORMATIKA UNILAK OPTIMASI SELEKSI PENERIMA BLT DI DESA SIDOMULYO KAB. INDRAGIRI HULU


Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning melakukan Optimasi seleksi penerima BLT di Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu. Optimasi seleksi penerima BLT tersebut dengan menggunakan Program Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan (SPK) Penentuan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sesuai dengan kebutuhan pengelola dana BLT  Desa Sidomulyo. Kegiatan ini didasarkan pada kerja sama yang sudah disepakati sebelumnya oleh kedua instansi tersebut.

Awal bulan Oktober 2020 telah ditanda tangani kerja sama antara Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak dengan Pemerintahan Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu dalam bentuk MoA dan MoU oleh Dekan Fasilkom Unilak H. Fajrizal, S. P., M. Kom, Ketua Prodi Teknik Informatika Dr. Yogi Yunefri, M. Kom, Kepala Desa Sidomulyo Budi yanto dan sekretaris Desa Lisnawati.

Senin 01 Februari 2021 bertempat dikantor Desa Sidomulyo, telah diberikan pelatihan penggunaan Program Aplikasi, serah terima Program Aplikasi dan penyerahan plakat kerja sama dari Prodi Teknik Informatika, sebaliknya Kepala Desa memberikan Piagam penghargaan kerja sama kepada prodi Teknik Informatika. Pada kesempatan itu Kepala Desa Sidomulyo Budiyanto mengatakan “Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Prodi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning yang telah bersedia bekerja sama dan membantu membuatkan program aplikasi untuk memudahkan pegawai pengelola Dana BLT dalam pengelolaan dan seleksi masyarakat yang akan diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), saya sangat berharap kerja sama ini dilanjutkan dalam bentuk produk lainnya dari Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak untuk kami di Desa Sidomulyo ini”.

WhatsApp Image 2021-02-02 at 10-05-49 PM

Di tempat yang sama Sekretaris Desa Sidomulyo, Lisnawati mengatakan “Terimakasih Tim Kerja sama Teknik Informatika Fasilkom Unilak, terutama Pak Dafwen Toresa sebagai Koordinator dan Ananda Puspita Sari sebagai programmer yang juga telah memberikan pelatihan cara penggunaannya. Program Aplikasi ini sangat membantu kami lebih cepat dan menghemat waktu kerja kami untuk menentukan masyarakat yang diprioritaskan sebagai penerima BLT”

Tim Kerja sama Teknik Informatika ini terdiri dari  Dr. Yogi Yunefri, M. Kom sebagai penanggung jawab, Dafwen Toresa, M .Kom sebagai Koordinator sekaligus sebagai system analis dan mahasiswa prodi teknik informatika yaitu Puspita Sari sebagai perancang system dan sekaligus sebagai programmer.

Kepada wartawan media ini, Dafwen Toresa, M. Kom yang merupakan Koordinator Kerja sama sekaligus sebagai Sistem Analis mengatakan “Kerja sama ini mengikut sertakan mahasiswa ikut terlibat bekerja dan belajar dilapangan, dengan mahasiswa terlibat langsung bekerja ditempat pihak ke-tiga, memahami alur kerja, membantu kerja  operasional dan ikut memberikan kontribusi serta solusi langsung lapangan dengan rentang waktu yang telah ditentukan, dengan apa yang kami lakukan ini sudah sesuai dengan slogan Kampus merdeka dan Merdeka belajar yang sudah dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia”. Dafwen Toresa, M. Kom yang juga Dosen Prodi Teknik Informatika ini diakhir wawancaranya mengatakan “Kami di Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning sudah melaksanakan kegiatan seperti ini terhadap mahasiswa Teknik Informatika sejak tahun 2018”.



KOLABORASI FASILKOM DAN FKIP UNILAK LAKSANAKAN PENGABDIAN PEMBUATAN MEDIA AJAR BERBASIS IT KEPADA GURU PAUD
Kamis, 08 Apr 2021, 11:03:34 WIB, Dibaca : 82 Kali
YUDISIUM ANGKATAN XXII FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNILAK
Rabu, 07 Apr 2021, 12:05:30 WIB, Dibaca : 21 Kali
Unilak Pertama dan Satu-satunya Universitas di Riau Yang Terintegrasi Dengan JDIH Kemenkumham
Senin, 29 Mar 2021, 13:35:17 WIB, Dibaca : 72 Kali

Tuliskan Komentar

Hello!

Klik salah satu customer service kami untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami info@unilak.ac.id

Support Customer Service PMB 1
6285349494909
Support Customer Service PMB 2
6285349494919
Hubungi kami dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB
Halo! Apa yang bisa kami bantu?
×
Apa yang bisa saya bantu?