TEKNIK INFORMATIKA UNILAK BANTU BUMDES DI KABUPATEN PELALAWAN DENGAN PROGRAM APLIKASI


TEKNIK INFORMATIKA UNILAK BANTU BUMDES DI KABUPATEN PELALAWAN DENGAN PROGRAM APLIKASI

Kamis, 08 Apr 2021, 11:05:32 WIB, 16 View , Kategori : Publikasi

Ket Foto : TEKNIK INFORMATIKA UNILAK BANTU BUMDES DI KABUPATEN PELALAWAN DENGAN PROGRAM APLIKASI


Program studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali memberikan kontribusi terhadap pemanfaatan dan peningkatan penggunaan Teknologi Informasi dan Komputer. Kali ini Prodi Teknik Informatika memunculkan Program Aplikasi dalam bentuk Aplikasi Sistem Penunjang Keputusan (SPK) Pemilihan Unit Usaha baru secara otomatis yang di implementasikan untuk Pemerintahan Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Sebelumnya Tim Kerja sama Prodi Teknik Informatika dan Fakultas Ilmu Komputer Unilak telah menjalin kerja sama antar institusi yang dituangkan dalam MoU-MoA dengan Kepala Desa dan Direktur BUMDes Desa Pesaguan pada awal Bulan Oktober 2020.

Pada hari Senin 01 Februari 2021 bertempat dikantor Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, telah dilakukan serah terima Program Aplikasi Sistem Penunjang Keputusan (SPK) Pemilihan Unit Usaha baru tersebut yang diserahkan oleh Dafwen Toresa, M. Kom sebagai Koordinator Tim Kerja sama Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak kepada Kepala Desa Pesaguan Haris Suwanto, sekaligus penyerahan Plakat Fasilkom Unilak dan sebaliknya Kepala Desa menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Tim Kerja sama Prodi Teknik Informatika, disaksikan oleh Tim kerja sama Teknik Informatika Fasilkom dan pegawai kantor desa Pesaguan.

WhatsApp Image 2021-02-02 at 11-54-13 AM

Pada kesempatan itu Kepala Desa Pesaguan mengucapkan terima kasih kepada Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak yang telah memilih bekerja sama dengan Desa Pesaguan dan memberikan Program aplikasi yang sangat berguna serta akan membantu pemilihan unit usaha baru di BUMDes Desa Pesaguan. Direktur BUMDes Desa Pesaguan Neti Safari mengatakan  “Kami berterima kasih banyak atas hasil kerja sama ini, diharapkan kedepannya bias dikembangkan kerja sama ini untuk program aplikasi lainnya yang akan membantu dan memudahkan kerja kami di BUMDes bias dikomputerisasi”.

Dekan Fasilkom Unilak H. Fajrizal, S.P., M. Kom secara terpisah mengatakan kepada media ini, “Diselesaikannya kerja sama ini sampai tuntas, yang dimulai dari penandatanganan kerja sama awal bulan Oktober 2020 lalu, ini membuktikan bahwa Prodi Teknik Informatika khususnya dan Fakultas Ilmu Komputer umumnya telah berkontribusi nyata dalam meningkatkan penggunaan Teknologi Informasi Komputer serta Tri Dharma Perguruan tinggi telah dilaksanakan dengan baik”. ”Semoga kedepannya Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak bias berkiprah dan mengabdikan diri lebih banyak lagi kepada masyarakat, pemerintahan disemua tingkatan dan UMKM lebih banyak lagi dalam bentuk kegiatan apapun, dalam rangka menggiatkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komputer untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas kerja, Terima kasih kepada Tim Kerja sama Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak” tutupnya.

Tim Kerja sama Teknik Informatika ini terdiri dari  Dr. Yogi Yunefri, M. Kom sebagai penanggung jawab, Dafwen Toresa, M.Kom sebagai Koordinator sekaligus sebagai system analis dan mahasiswa prodi teknik informatika Lusi Indrayani sebagai perancang system dan sekaligus sebagai programmer.

 



KOLABORASI FASILKOM DAN FKIP UNILAK LAKSANAKAN PENGABDIAN PEMBUATAN MEDIA AJAR BERBASIS IT KEPADA GURU PAUD
Kamis, 08 Apr 2021, 11:03:34 WIB, Dibaca : 82 Kali
YUDISIUM ANGKATAN XXII FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNILAK
Rabu, 07 Apr 2021, 12:05:30 WIB, Dibaca : 21 Kali
Unilak Pertama dan Satu-satunya Universitas di Riau Yang Terintegrasi Dengan JDIH Kemenkumham
Senin, 29 Mar 2021, 13:35:17 WIB, Dibaca : 72 Kali

Tuliskan Komentar

Hello!

Klik salah satu customer service kami untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami info@unilak.ac.id

Support Customer Service PMB 1
6285349494909
Support Customer Service PMB 2
6285349494919
Hubungi kami dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB
Halo! Apa yang bisa kami bantu?
×
Apa yang bisa saya bantu?