Ket Foto : Rektor Himbau Warga Unilak dan Masyarakat Sekitar Rumbai Manfaatkan Layanan SPT di Fekon Unilak

Rektor Himbau Warga Unilak dan Masyarakat Sekitar Rumbai Manfaatkan Layanan SPT di Fekon Unilak

Unilak Pekanbaru-Bagi masyarakat yang butuh pendampingan dalam proses pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan orang pribadi, KPP Pekanbaru Senapelan Riau bekerjasama dengan Fakutlas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak) menyediakan  layanan asistensi atau pendampingan yang berada di gedung Fakultas Ekonomi, layanan di gedung TaX Center.

Dilingkungan Unilak, Senin, lalu (22/02/2021) menjadi hari pertama dibukanya layanan SPT. Hari pertama pembukaan layanan ini Rektor Unilak Dr. Junaidi SS.M.Hum langsung memanfaatkan layanan SPT. Sejak jam 9 pagi Dr.Junaidi, telah hadir untuk melakukan pendaftaran dengan terlebih dahulu di cek suhu tubuh, usai mendaftar kemudian Rektor langsung masuk ke ruang layanan pelaporan SPT, di ruang berukuran 3x4 itu 4 relawan tampak menggunakan masker yang siap melayani para wajib pajak. Selain rektor, pagi itu dekan Fakultas Hukum Dr. Fahmi. SH.MH, wakil rektor III Dr. Bagio, dan sejumlah dosen datang untuk melakukan pelaporan SPT. 

Usai datang ke layanan SPT, Rektor Unilak sempat berdiskusi dan berdialog dengan Yudi Rahmanto kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II KPP Pekanbaru Senapelan, dan Dekan Fekon Dr. Arizal.SE. MM. " Layanan asistensi di Fekon Unilak ini sangat membantu wajib pajak dalam pelaporan SPT, saya mendorong jajaran pimpinan, dekan, dosen dan pegawai untuk segara melakukan pelaporan STP, ada baiknya pelaporan SPT di awal-awal agar lebih tenang dan nyaman, masyarakat sekitar Rumbai juga bisa kesini, " ujar Rektor.

Dijelaskan Rektor bahwa, Unilak siap untuk bekerjsama lebih erat, karena Unilak juga telah melakukan MoU dengan kepala Kanwil DJP  beberapa tahun lalu.

Sementara itu, Yudi Firmanto menyebutkan khusus di Unilak ini adalah hari pertama dibukanya layanan. " Kami dari KPP Pekanbaru Senapelan, jadi ada tiga tempat pertama di Unilak, di PCR, dan Persada Bunda. Untuk Unilak mulai 22 Feberuari, di Unilak ada 20 relawan yang disiapkan untuk melayani, sebelumnya kami sudah seleksi untuk relawan-relawanya terus pengukuhan juga dan pada hari ini mulai start untuk kegiatan bimbingan penerimaan SPT tahunan. 

Dijelaskan Yudi, layanan setiap hari kerja, Senin-Jumat, jam 9 pagi-15.00, untuk masyarakat khususnya sekitaran Universitas Lancang Kuning bahwasanya sekarang kami sudah menyediakan layanan diluar kantor di Tax Center Unilak, silahkan untuk memanfaatkan, jadi tidak perlu jauh jauh ke kantor pajak, untuk masyarakat Rumbai silahkan ke Unilak, kami siap untuk melakukan bimbingan pelaporan SPT, ujar Yudi Rahmanto, yang juga sebagai kepala Sub Tim layanan di luar kantor.

Sementara itu Dekan Fekon Unilak Dr. Arizal usai ditemui menyebutkan, alhamdulillah fekon dipercaya, siap membantu mendukung layanan SPT. " kita dukung sekali,dan ini sudah tahun ke 3 dipercaya untuk melaksankan e-ffeling pajak, dan relawan-relawan disini adalah mahasiswa akutansi dan manajemen yang telah mendapatkan pelatihan dan diseleksi, tahun lalu saya lapor disini dan tahun ini juga," ujar Arizal.

Di hari pertama salah satu wajib pajak Dr. Fahmi dekan fakulas hukum memamanfaatkan layanan SPT di Fekon Unilak, di sebutkanya pelayanan cukup baik,karena mulai dari kedatangan sudah disambut dengan ramah oleh petugas dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, setelah didata kita dipandu untuk membuat Laporan SPT tahunan sampai selesai. " Pelayanan diberikan oleh petugas memenuhi standar pelayanan prima," ujarnya.