PRODI TEKNIK INFORMATIKA FASILKOM UNILAK TUNTASKAN KERJASAMA DENGAN UMKM BIDANG FARMASI


PRODI TEKNIK INFORMATIKA FASILKOM UNILAK TUNTASKAN KERJASAMA DENGAN UMKM BIDANG FARMASI

Minggu, 24 Jan 2021, 13:38:53 WIB, 123 View , Kategori : Publikasi

Ket Foto : PRODI TEKNIK INFORMATIKA FASILKOM UNILAK TUNTASKAN KERJASAMA DENGAN UMKM BIDANG FARMASI


Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning menuntaskan kerja sama dengan salah satu UMKM Bidang Farmasi di kota pekanbaru, yaitu dengan Apotek Syahdila cabang Rumbai yang berlokasi di  Jalan Patria Sari Rumbai. Kerja sama ini di inisiasi oleh prodi Teknik Informatika dan disambut baik oleh pimpinan Apotek Syahdila Apt. AyuAfriana, S. Farm. Kesepakatan kerja sama dituangkan dalam MOU-MOA kerja sama antara dua institusi ini yang di tanda tangani pada awal bulan oktober 2020 oleh Dekan Fasilkom  H.Fajrizal, S.P, M. Kom, Ketua Prodi Teknik Informatika Dr. Yogi Yunefri, M .Kom dan Pimpinan Apotek Syahdila Apt. AyuAfriana, S. Farm.

Tim Kerja sama Teknik Informatika ini terdiri dari Dr. Yogi Yunefri, M. Kom sebagai penanggung jawab, DafwenToresa, M .Kom sebagai Koordinator sekaligus sebagai system analis dan mahasiswa prodi Teknik Informatika yaitu Ramadhan Habibi sebagai perancang system dan sekaligus sebagai programmer.

Finishing kerja sama ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2021 yang bertempat di apotek Syahdila, kegiatan yang diawali dengan memberikan pelatihan penggunaan Program Aplikasi kepada karyawan Apotek Syahdila, seterusnya penyerahan Progam Aplikasi dan buku manual penggunaannya dan terakhir penyerahan plakat kerja sama dari Fasilkom Unilak yang diwakili oleh Koordinator Kerja sama ini Dafwen Toresa, M. Kom kepada Pemilik Apotek Syahdila Bapak Rama Widiya Atmaja, sebaliknya owner Apotek Syahdila menyerahkan Piagam Penghargaan atas kerja sama yang sudah dilaksanakan dengan sangat baik.  Hasil dari kerja sama ini dalam bentuk program Aplikasi Sistem Informasi Inventori obat di Apotek Syahdila dan buku manual penggunaannya.

WhatsApp Image 2021-01-24 at 1-07-50 PM

Program aplikasi system informasi inventori obat ini dirancang dan dibuat sesuai dengan kebutuhan operasional keseharian di Apotek Syahdila, sehingga keberadaan program aplikasi ini dengan fitur dan laporannya akan sangat banyak membantu dalam pengelolaan obat di apotik, sehingga diharapkan efesiensi dan efektifitas dalam pengelolaan obat akan lebih baik.

Owner Apotik Syahdila, Bapak Rama Widiya Atmaja mengatakan “ Ucapan TerimaKasih kami kepada Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak dan tim atas kerja sama ini serta bantuannya yang telah membuatkan kami program aplikasi pengelolaan obat yang sesuai dengan keinginan kami, ini akan sangat banyak membantu operasional harian kami”, “saya minta agar karyawan segera gunakan program aplikasi ini dengan mulai mengentrikan data obat dan data-data lain” tandasnya. 

Bagi Prodi Teknik Informatika, kegiatan kerja sama seperti ini bukan yang pertama, karena sebelumnya sudah melaksanakan kerja sama dengan OPD Kota Pekanbaru dan UMKM. Saat ditemui media ini, Ketua Prodi Teknik Informatika Dr. Yogi Yunefri, M. Kom mengatakan “Ini adalah bentuk nyata peran perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma-nya, membantu masyarakat, terus menggiatkan penggunaan Teknologi Infomatika dan Komputer dengan melibatkan Dosen serta mahasiswa”.  “Bagi seorang dosen ini adalah implementasi lapangan dari ilmu akademiknya dan bagi mahasiswa yang dilibatkan ini adalah pembelajaran dilapangan/industri. pembuktian, pengalaman kerja, team work, sekaligus mengetahui bagaimana dan seperti apa berhadapan dengan pihak ketiga atau pemberi kerja dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yang diberikan” tambahnya.



TEKNIK INFORMATIKA UNILAK OPTIMASI SELEKSI PENERIMA BLT DI DESA SIDOMULYO KAB. INDRAGIRI HULU
Selasa, 02 Feb 2021, 22:28:03 WIB, Dibaca : 156 Kali
TEKNIK INFORMATIKA UNILAK BANTU BUMDES DI KABUPATEN PELALAWAN DENGAN PROGRAM APLIKASI
Selasa, 02 Feb 2021, 21:30:43 WIB, Dibaca : 287 Kali
DOSEN FASILKOM UNILAK MEMBERIKAN PELATIHAN MS OFFICE KEPADA PANTI ASUHAN PAJAR IMAN AZZAHRA PEKANBAR
Minggu, 24 Jan 2021, 13:55:24 WIB, Dibaca : 163 Kali

Tuliskan Komentar

Hello!

Klik salah satu customer service kami untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami info@unilak.ac.id

Support Customer Service PMB 1
6285349494909
Support Customer Service PMB 2
6285349494919
Hubungi kami dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB
Halo! Apa yang bisa kami bantu?
×
Apa yang bisa saya bantu?