Ket Foto :

Jajaki Kerjasama Luar Negeri, Dekan Fadiksi Unilak Kunjungi Khalifah Education Foundation dan Admal Aviation College

Fakultas Pendidikan dan Vokasi (Fadiksi) Universitas Lancang Kuning dalam upaya peningkatan kualitas calon lulusannya telah melakukan berbagai terobosan dalam berbagai bidang. Baru-baru ini, dekan Fadiksi yakni ibu Dr. Herlinawati, M.Ed melakukan kunjungan kerja ke beberapa institusi pendidikan di Malaysia yakni Khalifah Model School dan Admal Aviation College.

Kunjungan dekan Fadiksi ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan mitra di bidang pendidikan. Adapun program yang akan ditaja bersama mitra luar negeri tersebut adalah apprenticeship (magang) internasional mahasiswa Prodi se-lingkungan Fadiksi Unilak yakni Prodi Pendidikan Guru PAUD, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Prodi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO).

15

Pada kunjungannya, ibu Dr. Herlinawati, M.Ed disambut oleh Kepala Khalifah Model School yakni Dr. Qayyum, M.Phil. Pada kesempatan ini, beliau melakukan diskusi terkait dengan program magang mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai bentuk implementasi dari kegiatan perkuliahan yang telah diikuti mahasiswa selama minimal 4 semester. Selanjutnya, beliau melakukan bincang-bincang bersama Mr. Lukman El Hakim (Human Resource Manager) dari Admal Aviation College terkait dengan rencana program magang internasional mahasiswa Prodi PVTO.

Di sela-sela kunjungan kerjanya, ibu Dr. Herlinawati, M.Ed menyatakan bahwa kesempatan untuk melakukan program magang internasional mahasiswa Fadiksi sangat terbuka lebar, berbagai kerjasama luar negeri akan terus ditingkatkan seiring dengan upaya kita bersama meningkatkan kualitas pembelajaran demi meningkatkan kompetensi mahasiswa. Sehingga jalan untuk magang internasional dapat terbuka lebar.