Ket Foto : Rektor Unilak Dr Junaidi (kanan) dan dekan FKIP Unilak DR Herlinawati, berfoto bersama dengan tiga pemuncak yudisium ke 23 FKIP Unilak , Rabu (23/03/2022)

FKIP Unilak Gelar Yudisium, Lulusannya Berkompeten dan Profesional

Unilak Pekanbaru---Wajah-wajah bahagia terlihat jelas dari 68 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru yang telah resmi menyandang gelar sarjana, setelah dikukuhkan dalam proses yudisium ke 23 yang di gelar di hotel Mutiara Merdeka.Rabu, 23/03/2022.

Tema Yudisium tentang Mindset Tranformation for Adaptive and Professional Teacher di ikuti oleh mahasiswa dari tiga program studi di FKIP yaitu Prodi Biologi 27 orang, Bahasa Inggris 29 orang dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 12 orang.  Pelaksanaan yudisium dipimpin oleh Dekan FKIP Unilak Dr Herlinawati. M. Ed, wakil dekan, senat fakultas,  alumni, turut hadir Rektor Unilak Dr Junaidi. 

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutannya mengatakan tantangan guru kedepan kompetitif, karena ada kemajuan teknologi yang dihadapi. Peran guru kalau dilihat saat ini hanya sebagai penyampaian informasi maka ini sudah tergantikan dengan Google. Maka guru harus mampu menanamkan nilai nilai, penyiapan prilaku, etika, moral dll, ini yang harus dilakukan oleh lulusan FKIP Unilak. Lulusan FKIP perlu pelajari platform pembelajaran berbasis online. Ujar Dr Junaidi.

Sementara itu dekan FKIP Unilak Dr Herlinawati dalam pesannya mengucapakan selamat kepada 68 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana. Semoga apa yang diperoleh selama pendidikan 3-4 di FKIP menjadi bekal hidup. Perkembangan FKIP kedepan penuh tantangan, senat fakultas telah menyiapkan beberapa program demi memajukan fakultas. Diantaranya dengan pendirian prodi baru, perubahan nama, kemudian membuka program pascasarjana Pedagogi, kami mohon dukungan dan doanya agar rencana ini dapat terwujud. Terkait dengan dosen, Herlina menyebutkan hampir 85 persen seluruh dosen FKIP Unilak sedang menempuh pendidikan S3.

Saat Yudisium ke 23 FKIP Unilak juga memberikan penghargaan kepada tiga peserta pemuncak yudisium. Dari Prodi PGPAUD Yulia Wanti IPK 3,91, Prodi Biologi Liza Elfira Alen dengan IPK 3,85 dan Prodi pendidikan Biologi Monalisa Irmayanti Hsb IPK 3,77